Debat Pilkada Jakarta 2024, Pramono Anung Bawa Contekan?

FT News – Ada yang menarik perhatian publik saat debat pertama Pilkada DKI Jakarta 2024. Calon Gubernur DKI Jakarta dari PDIP, Pramono Anung kedepatan membawa catatan kecil.

Catatan kecil yang dibawa Pramono ini pun dianggap sebagai contekan. Menyikapi tudingan ini, Pramono usai debat mengatakan bahwa catatan kecil itu bukan contekan.

Pramono Anung menjelaskan bahwa selama ini jika ia turun ke masyarakat akan selalu mencatat semua keluhan warga. Bahasanya kata Pramono ialah belanja masalah.

Calon gubernur nomor urut 3 Pramono Anung bersama anak Zainudin MZ, Lutfi di kediaman Pram di Jalan Haji Ambas, Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (27/9). Foto: Antara

 

“Kalau saya turun ke lapangan, belanja masalah, juga saya catat. Karena saya sudah terlalu lama bekerja menyiapkan dapur sejak zaman Ibu Megawati dan kemudian terakhir ketika presidennya Pak Jokowi,” kata Pramono saat konpres usai debat Pilkada Jakarta 2024.

Pramono menambahkan catatan itu berisi hal-hal penting dan sejmlah data lainnya yang bisa ia hafal.

“Dari catatan ini, kalau saya sekarang misalnya ditanya berapa jumlah halte saya langsung hafal. Ada 242. Jumlah panjang jalan juga saya hafal,” kata Pramono.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta telah selesai menggelar debat pertama pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Pilkada DKI Jakarta 2024 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/10) malam.

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung di Menara Kompas, Jakarta, Senin (30/9). Foto: Antara

 

Peserta debat tersebut adalah pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), paslon nomor urut 2 Dharma Pongrekun-Kun Wardana (Dharma-Kun) dan paslon nomor urut 3 Pramono Anung-Rano Karno (Pram-Doel).

Tema yang diangkat dalam debat perdana yakni “Penguatan SDM dan Transformasi Jakarta menjadi Kota Global”. [Antara]

Artikel Terkait