Didukung FIFA, Jokowi: Transformasi Sepakbola Indonesia Harus Menyeluruh

Forumterkininews.id, Jakarta – FIFA sepakat untuk bantu perbaiki sepakbola Indonesia. Hal ini diungkapkan Presiden Joko Widodo saat bertemu dengan Presiden FIFA, Gianni Infatino.
Pertemuan Presiden FIFA dan Jokowi berlangsung di Istana Merdeka, pada hari Selasa (18/10).

“Tadi, kami telah melakukan pembahasan penting mengenai sepakbola Indonesia pasca tragedi di malang, 1 Oktober 2022,” kata Jokowi dalam konferensi pers.

Pada kesempatan itu, Presiden FIFA menyampaikan belasungkawa mendalam kepada keluarga korban dan kepeduliannya atas tragedi itu.

“Kami bersepakat untuk menjadikan tragedi itu sebagai sebuah pelajaran penting untuk sepakbola Indonesia dan dunia. Jangan sampai tragedi ini terulang lagi,” katanya.

“Kami bersepakat melakukan transformasi sepakbola Indonesia secara menyeluruh. Memastikan semua aspek pertandingan berjalan sesuai dengan kemanan yang ditetapkan FIFA. Baik pemain dan penonton harus terjamin keselamatan dan keamananny.”

“Dan juga menerapkan teknologi untuk membantu mitigasi aneka potensi yang membahayakan penonton dan pemain. Pemerintah bersama FIFA juga sepakat untuk memastikan pertandingan Piala Dunia U-20 berjalan dengan baik,” katanya.

“Kami juga bersama-sama mengkaji ulang pemangku sepakbola Indonesia. Pemerintah bersama FIFA ingin memastikan proses sepakbola Indonesia berjalan lancar.”

“Dengan demikian, maka kita jadikan kesepakatan ini sebagai momentum perbaikan sepakbola indonesia sehingga bisa lebih baik lagi di masa akan datang,” tambahnya.

Artikel Terkait

Hasil Survei: Khofifah-Emil Unggul di Pilkada Jatim

FT News – Lembaga Survei Poltracking Indonesia merilis survei...

NPWP Bocor, Jokowi: Terjadi Juga di Negara Lain

FT News – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons dugaan...

Balas Istana, PDIP: Jet Pribadi, Itu Perjalanan Kebangsaan

FT News – Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah...

Bjorka Kembali, Kali Ini Data NPWP Jokowi Bocor

FT News – Peretas yang sempat membuat geger Indonesia...