Dinkes DKI: Penerima Vaksin Booster di Jakarta Mencapai 1 Juta Warga

Forumterkininews.id, Jakarta - Jumlah penerima vaksin dosis ketiga atau booster di Jakarta telah mencapai 1.071.769 orang. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti mengatakan, pencapaian ini merupakan wujud dukungan berbagai pihak untuk percepatan vaksinasi dosis ketiga.

“Vaksinasi saat ini masih sangat efektif mencegah COVID-19 dan meringankan gejala yang terjadi akibat keterpaparan virus. Sampai hari ini, terdapat 12.167.624 orang telah divaksin dosis 1 dan 10.131.587 orang telah divaksin dosis 2. Meski telah divaksin, kita harus tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Serta terus waspada terhadap penularan varian Omicron yang tengah meningkat di Jakarta,” ucap Widyastuti, Kamis (17/2).

Jakarta saat ini masih menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 sesuai Inmendagri Nomor 10 Tahun 2022. Percepatan pelaksanaan program vaksinasi pun terus dijalankan.

Perlu diketahui, sasaran vaksin booster adalah masyarakat berusia 18 tahun ke atas, dengan memprioritaskan masyarakat lanjut usia dan penderita masalah kekebalan tubuh (immunocompromised).

Bagi masyarakat yang telah melewati enam bulan dari dosis vaksinasi kedua, dapat langsung mendaftarkan diri untuk melakukan vaksinasi booster melalui aplikasi JAKI yang dapat diunduh melalui Google Play Store atau Apple App Store.

Selain vaksinasi booster, vaksinasi primer juga masih terus bergulir di Jakarta. Melalui fitur, “Pendaftaran Vaksinasi COVID-19” di JAKI, warga dapat mengakses vaksinasi COVID-19. Seluruh informasi resmi dari Pemprov DKI Jakarta terkait COVID-19, seperti jadwal vaksinasi dan data harian COVID-19, juga bisa didapatkan melalui fitur JakWarta di aplikasi JAKI.

Artikel Terkait