Dipanggil “Gusti Prabu”, Ini Kedekatan Ahmad Dhani dengan Prabowo Subianto

FTNews – Untuk berkarya di dalam politik, tentu membutuhkan yang namanya dukungan. Dukungan ini bisa datang dari siapa saja dari berbagai kalangan.

Bahkan banyak orang-orang dengan nama yang besar, terus terang mendukung tokoh politik tertentu. Salah satunya adalah pentolan dari grup band Dewa 19, Ahmad Dhani, tidak menutupi dukungannya kepada calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto.

Pria kelahiran tanah Surabaya ini memang sudah mendukung Prabowo sejak lama. Bahkan sejak Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2014, ia sudah terang-terangan menampakan dukungannya kepada Prabowo.

Kedekatan Ahmad Dhani dan Prabowo

Ahmad Dhani, Prabowo, dan personil Dewa berfoto bersama. Foto: Gerindra

Hubungan Ahmad Dhani dan Prabowo bahkan terlihat sangat dekat. Bahkan Ahmad Dhani pernah memanggil Prabowo dengan panggilan “Gusti Prabu”.

“Saya sama Gusti Prabu sudah kaya adik kakak,” ungkapnya melalui akun Twitter-nya (sekarang X) pada tahun 2014.

Dalam Pilpres 2019, Ahmad Dhani juga pernah dikabarkan rela menjual rumahnya di Pondok Pinang, Jakarta Selatan untuk kepentingan pemenangan Prabowo. Kabarnya, rumah tersebut terjual dengan harga Rp12 miliar.

Kedekatan Ahmad Dhani dengan Prabowo ini juga berbuah Partai Gerindra memberikan kartu tanda anggota kepadanya. 

“Beliau (Dhani) sudah dekat dengan ketua dewan pembina dan ketua umum. Mungkin sudah ada kecocokan dan ingin masuk parpol ya kami kasih kartu anggota,” ungkap mantan Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, Nizar Zahro kala itu.

Peresemian anak Ahmad Dhani, Al dan El, sebagai kader Partai Gerindra. Foto: Gerindra

Ahmad Dhani sempat mendekam di dalam penjara dua kali atas tuduhan ujar kebencian. Namun, Prabowo menasehati Ahmad Dhani untuk lebih tenang yang ia turuti sampai sekarang.

Saat ini, Ahmad Dhani mencalonkan dirinya di Pemilihan Legislatif 2024. Ia mencalonkan dirinya menjadi DPR RI melalui Partai Gerindra dengan Dapil Jawa Timur 1 nomor urut 2.

BACA JUGA:   Tragis, Tujuh Pekerja Bangunan Tewas Terjatuh dari Lift di Bandarlampung

Ahmad Dhani juga mendukung penuh pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Ia juga terlihat beberapa kali berkampanye saat sedang manggung bersama grup band Dewa.

Ahmad Dhani saat tampil bersama Dewa di Surabaya. Foto: instagram/ahmaddhaniofficial

Tak hanya Ahmad Dhani, putranya Ahmad Al Ghazali atau Al juga mengagumi sosok Prabowo Subianto. Al pun memutuskan bergabung dengan Gerindra.

Sejak Prabowo menjadi capres di Pemilu 2014 pun, Al sudah mendukungnya. Menurutnya, Prabowo sosok yang memiliki api yang sangat membara. Semangat itulah yang perlu anak-anak muda contoh.

Artikel Terkait

Makin Solid, Koalisi Jakarta Baru akan Gerilya Menangkan Rido

FTNews - Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil mengungkapkan partai...

Ridwan Kamil Hadiri Kick-Off Rembug Kota

FT News - Bertepatan dengan Hari Demokrasi Internasional, Rembug...

Terungkap! Ini Pesan Khusus Prabowo Pada Ridwan Kamil

FTNews - Calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil mendapat pesan...