Dishub DKI Sebutkan Fasilitas yang Disediakan di Taman Semanggi

Forumterkininews.id, Jakarta – Taman Semanggi telah dilakukan soft launching oleh Gubernur DKI Jakarta telah mencapai 85 persen, pada Rabu (12/10). Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta beberkan fasilitasnya.

“Pada saat dilakukan soft launching hari ini, progres kegiatan telah mencapai 85 persen dari rencana capaian sebelumnya dan terdapat deviasi positif sebesar 4 persen dari perencanaan,” ujar Syafrin Liputa.

Lebih lanjut ia mengatakan kawasan Taman Semanggi menyediakan beberapa fasilitas. Dimana  dapat dinikmati para pejalan kaki dan pesepeda saat melintas disini.

“Fasilitas yang disediakan diantaranya penyediaan Bike Line pesepeda disisi Semanggi sepanjang 229 meter dan sisi Hotel Sultan sepanjang 338 meter,” kata Syafrin.

Sementara itu disediakan juga terowongan untuk pesepeda baik itu disisi Timur maupun sisi Barat Semanggi.

Kemudian pihaknya juga menyediakan fasilitas lain. Berupa jalur pedestrian sky brigde sepanjang 150,28 meter dan disisi Hotel Sultan sepanjang 158,7 meter dengan lebar jembatan 2 meter.

“Fasilitas pendukung lainnya juga akan dibangun toilet di dalam taman, serta lampu lalu lintas untuk menyebrang jalan taman,”ucap Syafrin.

Berdasarkan pantauan tim forumterkininews.id, dalam taman tersebut disediakan juga fasilitas tempat duduk untuk warga. Selain itu juga ada jalur untuk bermain skateboard, serta terdapat juga tempat parkir untuk sepeda.

Pembangunan jalur sepeda dan pedestrian ini dikerjakan selama 90 hari yang dimulai dari awal bulan Agustus 2022 hingga akhir bulan Oktober 2022. Itu hasil kolaborasi antara organisasi perangkat daerah Pemprov DKI Jakarta, komunitas pesepeda, dan tim lainnya yang tergabung.

Pembangunan ini diharapkan dapat lebih mendekatkan keadaan Simpang Semanggi kepada masyarakat khususnya pejalan kaki dan pesepeda.

Artikel Terkait