DPR Angkat Bicara Soal Oknum BRIN Ancam Warga Muhammadiyah

Forumterkininews.id, Jakarta- Oknum peneliti BRIN berinisial APH diduga mengancam warga Muhammadiyah di sosial media. Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eddy Soeparno mendesak Badan Riset dan Inovasi Nasional untuk menindak tegas dia.

“Sebagai Wakil Ketua Komisi VII DPR yang membidangi (bermitra) BRIN, saya mendesak adanya tindakan tegas dari BRIN terhadap ASN yang diduga mengancam akan membunuh warga Muhammadiyah itu,” kata Eddy dalam keterangan tertulisnya, Selasa (25/4).

“Ancaman seperti itu tidak dapat dibenarkan dengan alasan apapun,” tambahnya.

Dikatakan Eddy, BRIN harus tetap menindak tegas aksi tersebut sesuai aturan disiplin bagi aparatur sipil negara (ASN). Walau sebelumnya sempat beredar permintaan maaf APH.

Baca Juga: Bareskrim Dalami Peniliti BRIN Ancam Warga Muhammadiyah di Medsos

“Ancaman pembunuhan itu meresahkan dan melukai warga Muhammadiyah. Walaupun sudah ada permintaan maaf dari yang bersangkutan,” katanya.

“Saya tetap meminta Kepala BRIN sebagai mitra kami untuk menindak tegas ASN tersebut,” tandas Politisi Fraksi PAN ini.

Karena itu, Eddy menegaskan bahwa Komisi VII DPR RI akan memanggil BRIN untuk meminta penjelasan. Terkait ancaman pembunuhan terhadap warga Muhammadiyah dalam rapat kerja pada masa sidang mendatang.

“Komisi VII DPR RI segera memanggil BRIN di masa sidang setelah lebaran ini untuk meminta penjelasan terkait ancaman pembunuhan dan sikap intoleran terhadap warga Muhammadiyah ini,” imbuhnya.

Sebagai informasi, APH merupakan salah satu peneliti di Pusat Riset Antariksa BRIN yang telah membuat heboh di sosial media  dengan melontarkan ancaman terhadap warga Muhammadiyah.

 

Artikel Terkait