DPR Apresiasi Inovasi Pelayanan BPN Tangerang Selatan

Forumterkininews.id, Tangerang – Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan menerima kunjungan kerja komisi II DPR RI pertanahan dan tata ruang pada masa persidangan II tahun sidang 2021-2022. Kunjungan ini dipusatkan di Aula Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan, Selasa (14/12).

Kunjungan tersebut, bertujuan dalam rangka mendapatkan masukan mengenai permasalahan yang terjadi dan mencari solusinya.

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menjelaskan tentang peluang dan tantangan serta kondisi pandemi Covid 19 di Kota Tangerang Selatan. Salah satunya yakni, ‘Terwujudnya Tangsel unggul menuju kota lestari, saling terkoneksi efektif dan efisien’.

“Seperti Pemanfaatan Teknologi Informasi, maka berpeluang untuk mempercepat Tangerang Selatan mengikuti arus era industri 4.0 dan komunitas 5.0.

Lalu, adanya Situ dan Tandon serta dilintasi Sungai maka berpeluang sebagai Objek Ecowisata  Tematik dan Pengendalian banjir serta penyediaan air bak,” tambah Wali Kota.

Sementara itu, Kepala Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan Harison Mocodompis menjelaskan, pihaknya membuat inovasi seperti adanya aplikasi Sultan Tangsel. Tidak hanya itu, ada juga Quick Wins dan kerjasama dengan Pemkot Tangsel.

Bentuk kerjasama dengan Pemkot Tangsel yakni mengadakan pelayanan di mal serta One Map Policy.

“Ini merupakan upaya memperbaiki, membenahi, memetakan serta peningkatan kualitas bidang tanah K4 dapat dipetakan di peta Pendaftaran,” Jelas Kepala Kantor.

Lebih lanjut Harison mengatakan, Pelaksanaan Kegiatan Akses Reforma Agraria di Kelurahan Jurangmangu Barat bertujuan menjadikan desa wisata konveksi. Hal ini tidak hanya memajukan UMKM tetapi juga merealisasikan lingkungan yang tertata dan potensi wisata air.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi II/F-Nasdem Saan Mustopa memberikan apresiasi Pemkot Tangerang Selatan dan BPN Tangerang Selatan dengan mewujudkan inovasi pelayanan, pembangunan tata ruang dan pertanahan di Kota Tangerang Selatan.

Artikel Terkait