DPR Janji Sampaikan Tiga Tuntutan BEM SI ke Pemerintah

Forimterkininews.id, Jakarta- Pimpinan DPR RI bersama Kapolri menemui massa mahasiswa yang menggelar demo di depan gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin (11/4).

Tampak dari atas mobil komando yang dibawa mahasiswa, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad berdiri didampingi Jenderal Polisi Listyo Sigit. Dalam kesempatan tersebut, Sufmi menegaskan bahwa parlemen akan mendengarkan seluruh aspirasi serta tuntutan mahasiswa.

“Kami berkomitmen menyampaikan delapan tuntutan mahasiswa ke pemerintah. Hal tersebut akan kami sampaikan secepatnya,” kata Dasco dari atas mobil komando.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra itu meminta mahasiswa setelah menyampaikan aspirasi ini,  meninggalkan kompleks parlemen dengan tertib. Dia juga meminta mahasiswa tidak mudah terprovokasi oknum tertentu.

“Kami minta, kembali ke rumah masing-masing dan monitor apa yang disampaikan hari ini berjalan sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Tak hanya Dasco, sejumlah pimpinan DPR yang turut naik ke atas mobil komando diantaranya; Rachmad Gobel dan Lodewijk F Paulus. Ketiganya juga turut didampingi oleh Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah elemen mahasiswa menyampaikan aspirasinya di depan gedung DPR RI. Salah satu tuntutannya ialah meminta ketegasan Presiden Joko Widodo untuk menolak penundaan pemilu dan menjabat tiga periode.

Artikel Terkait