Draf RUU Omnibus Law Bidang Kesehatan Beredar, DPR Mengaku Tidak Tahu

Forumterkininews.id, Jakarta- Fraksi PDI Perjuangan (F-PDIP) DPR RI membantah draf Rancangan Undang-undang (RUU) Omnibus Law yang beredar berasal dari internal DPR.

Seperti diketahui, F-PDIP DPR menerima para perwakilan organisasi kesehatan yang berdemontrasi di depan Gedung DPR. Mereka berdemo untuk menolak Omnibus Law Bidang Kesehatan hari ini, Senin (28/11).

Mereka berunjuk rasa setelah membaca draf RUU Omnibus Law Bidang Kesehatan yang beredar luas di masyarakat. Mereka menilai RUU itu melemahkan organisasi kesehatan.

Organisasi kesehatan yang hadir berdialog tersebut adalah IDI, PDGI, IBI, PPNI, IAI. Namun, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Charles Honoris mengklaim tak tahu soal beredarnya RUU itu.

“Kami tidak tahu draf RUU yang beredar di media sosial itu ulah siapa. Kami tidak pernah melihat dan yang jelas kami tidak mengakui draf yang beredar tersebut,” katanya, saat berdialog dengan perwakilan organisasi kesehatan yang menggelar aksi di Gedung DPR, Senin (28/11).

Charles menegaskan, F-PDIP DPR RI selalu siap mendengarkan segala aspirasi dari para tenaga kesehatan dan organisasi kesehatan. Terkait penyusunan undang-undang yang berkaitan dengan mereka.

“Pada prinsipnya kita selalu terbuka terhadap masukan dari semua stakeholder,” tegas Charles.

Artikel Terkait