Emirates Berencana Bangun Pesawat Super Jumbo Baru

Forumterkininews.id, Dubai – Pesawat super jumbo A380 merupakan salah satu pesawat termegah dan termewah yang pernah ada di dunia. Tapi, Presiden Emirates, Tim Clark menegaskan siap untuk membangun pesawat super jumbo yang baru lagi.

Maskapai yang berbasis di Dubai membeli hampir setengah dari semua A380 yang pernah diproduksi dan sekarang memiliki 118 armada, sekitar 80 di antaranya sedang terbang.

Seluruh armada akan kembali mengudara pada musim semi tahun depan, sebagai bagian dari kebangkitan yang telah melihat super jumbo diperkenalkan kembali ke layanan dengan banyak operatornya, setelah pandemi membuat banyak orang percaya bahwa itu siap untuk pensiun.

“Gagasan bahwa A380 adalah kekuatan yang dihabiskan selalu sedikit sulit untuk kami telan,” kata Clark kepada CNN Travel dalam sebuah wawancara eksklusif.

“Saya tertawa sendiri, berpikir ‘Tunggu dan lihat.’ Kami mulai menerbangkan A380 ke Heathrow enam kali sehari pada bulan Oktober tahun lalu, dan sejak itu kami tidak memiliki kursi [gratis] di salah satu dari mereka.”

Maskapai ini akan mulai menyegarkan interior hampir 70 A380-nya akhir tahun ini, menambahkan kelas ekonomi premium baru yang akan sedikit mengurangi kapasitas penumpang dari 519 menjadi 484.

Artikel Terkait