Erupsi Semeru, Sufmi Dasco: Utamakan Penyelamatan dan Evakuasi

Forumterkininews.id, Jakarta- Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan keprihatinannya atas bencana erupsi Gunung Semeru,Sabtu (4/12/2021) kemarin. Keprihatinan ini disampaikan kepada masyarakat yang terdampak bencana.

Atas hal tersebut, ia meminta pemerintah dan stakeholder terkait bergerak cepat mengambil langkah-langkah yang diperlukan. Terutama penyelamatan warga baru penanggulangan bencana alam.

“Kami meminta pemerintah, BNPB, TNI/Polri dan stakeholder terkait mengambil langkah cepat menanggulangi musibah ini. Utamakan penyelamatan dan evakuasi bagi para warga yang ada di sekitar Gunung Semeru,” pintanya dalam keterangan resmi, Senin (6/12)

Dasco meminta agar pemerintah membuat posko-posko darurat yang menyediakan kebutuhan pokok. Seperti kebutuhan sandang dan pangan serta obat-obatan yang diperlukan warga. Legislator Dapil Banten III ini juga mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan ia berharap semoga bencana ini lekas berlalu.

“Kami meminta masyarakat tetap waspada. Semoga musibah ini segera berlalu dan kita semua diberikan kekuatan serta ketabahan oleh-Nya, khususnya bagi masyarakat Lumajang, Jawa Timur yang terdampak,” harap Dasco.

Artikel Terkait