FIFA Resmi Cabut Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Forumterkininews.id, Zurich – Keinginan Indonesia menjad tuan rumah Piala Dunia U-20 sirna sudah pupus sudah. Pasalnya, FIFA telah memastikan telah mencabut hak Indonesia jadi tuan rumah PD U-20.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo langsung mengutus Ketua Umum PSSI untuk bertemu dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino. Sayang, pertemuan itu tidak banyak membantu.

“Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk menghapus Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023,” demikian bunyi pernyataan itu.

“Tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, dengan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah. Potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya.”

Meski demikian, FIFA tidak menyebutkan akan memberikan sanksi kepada Indonesia. FIFA justru siap membantu Indonesia pasca tragedi di Kanjuruhan.

“FIFA ingin menggarisbawahi bahwa terlepas dari keputusan tersebut, tetap berkomitmen untuk aktif membantu PSSI, bekerja sama erat dan dengan dukungan pemerintahan Presiden Widodo, dalam proses transformasi sepakbola Indonesia pascatragedi yang terjadi pada Oktober 2022.”

“Anggota tim FIFA akan terus hadir di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang dan akan memberikan bantuan yang dibutuhkan kepada PSSI, di bawah kepemimpinan Presiden Thohir.”

Artikel Terkait

Hasil Survei: Khofifah-Emil Unggul di Pilkada Jatim

FT News – Lembaga Survei Poltracking Indonesia merilis survei...

NPWP Bocor, Jokowi: Terjadi Juga di Negara Lain

FT News – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons dugaan...