FIFA Siap Kirim Ahli untuk Mengkaji Kelayakan Stadion

Forumterkininews.id, Jakarta – Presiden FIFA, Gianni Infatino menegaskan siap membantu mengkaji ulang stadion di Indonesia. Bahkan, FIFA siap mengirim ahli andalannya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Infatino melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Selasa (18/10). Pertemuan itu dilakukan secara tertutup.

Setelah melakukan pertemuan, FIFA dan Indonesia sepakat untuk transformasi sepakbola Indonesia. Presiden Jokowi juga menegaskan bahwa FIFA sepakat untuk mengkaji kelayakan stadion yang digunakan di Indonesia.

“Ini adalah sebuah negara di mana hampir 300 juta rakyat menyukai sepakbola. Ketika mereka melihat sebuah pertandingan mereka merasa aman. Kami akan melakukan itu dan membentuk sebuah tim,” kata Presiden FIFA.

“Fokus kami untuk perbaiki operasional stadion dan tingkah laku para fan Indonesia, serta infrastruktur juga harus diperhatikan. Oleh sebab itu, kami akan membawa ahli kami. Kami akan memastikan Indonesia bersinar di global sepakbola.”

Diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Itu salah satu alasan kenapa Presiden FIFA rela jauh-jauh datang ke Indonesia.

“Itu kenapa saya ingin datang ke Jakarta. Sebab, tahun depan, kami akan mengadakan FIFA U-20 di Indonesia. Ini adalah salah satu turnamen paling penting setelah Piala Dunia. Pasalnya, pemain berbakat seluruh dunia akan datang ke Indonesia,” katanya.

“Ini menjadi sebuah kesempatan besar untuk mempromosikan Indonesia untuk masa depan. Mulai sekarang dari Piala Dunia hingga masa depan. Indonesia tidak hanya aman menggelar acara besar G20. Tapi, juga aman untuk menggelar ajang olahraga,” tambahnya.

Artikel Terkait

Kandaskan Jabar, Jateng Sukses Rebut Juara Umum Cabor Bulu Tangkis

FTNews, Deli Serdang--- Tim bulu tangkis Jawa Tengah (Jateng)...

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...