Mobile Ad
Gantikan Eddy Soeparno, Eko Patrio Ditunjuk Jadi Sekjen PAN

Senin, 30 Sep 2024

FT News – Partai Amanat Nasional (PAN) menunjuk Eko Hendro Purnomo atau yang akrab dikenal Eko Patrio sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN untuk periode kepengurusan ke depan.

Hal ini dibenarkan oleh Eddy Soeparno yang sebelumnya adalah Sekjen PAN. Ia mengatakan, Eko yang menggantikan posisinya murni dilakukan untuk regenerasi.

“Alhamdulillah, ada pergantian yang sifatnya regeneratif. Jadi Mas Eko menggantikan posisi yang sudah saya jabat selama sepuluh tahun,” ucap Eddy Soeparno di Komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (30/9).

Eko Hendro Purnomo yang akrab dipanggil Eko Patrio. (Foto: Ist)

Jiwa muda Eko Patrio adalah hal yang membuatnya ditunjuk menjadi Sekjen PAN. Apalagi, Eko juga sudah berkali-kali menjadi anggota DPR RI.

“Saya rasa semangat yang dibawa oleh Mas Eko juga ada semangat kemudaan, semangat perjuangan PAN yang sudah Mas Eko pahami. Sudah berkali-kali juga menjadi anggota dewan,” katanya.

“Saya yakin kedepannya Mas Eko akan berbuat lebih baik lagi, lebih besar lagi, lebih kencang lagi, agar PAN bisa melesat semakin tinggi lagi,” tambahnya.

Apalagi, Eko Patrio juga dianggap telah meraih berbagai prestasi selama menjabat sebagai Ketua DPW PAN Jakarta.

Eddy Soeparno yang sebelumnya menjabat sebagai Sekjen PAN. (Foto: Ist)

Walau begitu, Eddy Soeparno menuturkan pengganti Eko di posisi sebelumnya belum ditentukan. Sedangkan Eddy Soeparno sendiri setelah tidak menjabat sebagai Sekjen PAN akan menjadi Wakil Ketua Umum PAN.

“Belum tahu, nanti kan setelah DPP dibentuk, dilantik, nanti kan akan ada musyawarah wilayah. Pada saat musyawarah wilayah itulah nanti akan dipilih dan diputuskan siapa yang akan menjadi Ketua DPW berikutnya,” tandasnya.

 

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement