Garasi Hasyim Asyari Vs Heddy Lukito, Siapa Paling Sultan?

FTNews – Siapakah paling sultan antara garasi Hasyim Asyari Vs Heddy Lukito. Mantan Ketua KPU RI tersebut ternyata memiliki harta kekayaan yang tidak sedikit. Berdasarkan catatan KPK sekiranya sebesar Rp324 juta menjadi harta yang berasal dari alat tranportasi dan mesin.

Kekayaan tersebut salah satunya mobil dan motor yang menjadi milik Hasyim Asyari. Mobil tersebut mulai dari Toyota Prado Tahun 2006 yang memiliki harga sekitar Rp.150 juta. Mobil tersebut menjadi salah satu kendaraan pribadinya yang memiliki tampilak gahar.

Mantan Ketua KPU RI, Hasyim Asyari. (Foto: FTN/Eriel Wira Natha)

Kemudian tidak hanya itu saja, Hasyim juga memiliki kendaraan lain yaitu Nissan New Serena yang juga memiliki harga taksir Rp.150 juta. Dua kendaraan ini merupakan berdasarkan harta kekayaan yang ia punya.

Selain roda empat, jebolan Pondok Pesantren Al-Hidayah, Karangsuci, Purwokerto ini juga memiliki kendaraan roda dua. Motor yang hadir mengisi garasi besarnya tersebut yaitu, Vespa PX150 tahun 1985 yang berasal dari warisan.

Motor tersebut memiliki harga taksir yang cukup mahal yaitu Rp20 juta. Dengan baran yang termasuk antik tersebut, menjadi sebuah koleksi miliknya. Serta motor terakhir yang tercatat dalam KPK yakni Honda Speice yang memiliki harga Rp4 juta.

Kekayaan Heddy Lukito

harta Hasyim Asyari
Ketua DKPP Heddy Lukito. Foto; Antara

Hal tersebut merupakan harta kekayaan yang tercatat oleh KPK pada tahun 2024 ini. Di sisi lain, ternyata Heddy Lukito memiliki garasi yang lebih mewah dari Hasyim. Sekiranya ia menampung sebesar Rp1.74 miliar harta tranportasi dan mesin yang tercatat.

Dari harta tersebut beruba mobil dan motor yang ia miliki. Kendaraan tersebut yakni Honda Jazz yang memiliki nilai tafsir sebesar Rp150 juta. Kemudian memiliki Toyota Camry yang ia dapatkan sendiri dengan nilai tafsir sebesar Rp600 juta.

BACA JUGA:   Netizen Bandingkan Lamaran Thariq dan Atta: Penting Banget Bahas Haji?

Lanjutnya masih ada dua kendaraan lainnya yaitu Toyota Alphard seharga Rp900 juta yang berdasarkan hasil sendiri. Serta Honda Ignis yang ia dapatkan dengan jeri payahnya seharga Rp90 juta.

Untuk Lukito sendiri tidak memiliki kendaraan roda dua yang tercatat dalam KPK. Sehingga ia hanya memiliki mobil yang menjadi moda tranportasinya. Hal ini jika melihat berdasarkan perbedaan yang cukup jauh nominal yang terkumpul.

 

Artikel Terkait