Garuda Pertiwi Siap Ukir Sejarah Sepak Bola Wanita Indonesia

FTNews – Indonesia hadir pada Piala AFC U-17 Wanita, Skuat Garuda Pertiwi siap ukir sejarah pada ajang tersebut. Pesta sepak bola wanita kelompok umur tersebut akan berlangsung di Bali.

Dalam hal ini Indonesia dapat berhasil masuk karena menjadi tuan rumah ajang tersebut. Pertandingan ini akan berlangsung mulai dari 6 hingga 19 Mei 2024. Pelatih tim U-17 Wanita, Satoru Mochizuki sudah membekali pemain untuk bertanding pada ajang besar ini.

“Persiapannya sejauh ini cukup aman dan lancar, saya rasa sangat cukup, dan bagus. Kondisi pemain sudah sangat siap untuk bertanding di laga perdana nanti,” ungkapnya dalam PSSI.

Pelatih tim U-17 Wanita, Satoru Mochizuki. (Foto: PSSI)

Tim Indonesia sudah menjalani berbagai latihan dalam pembentukan kemampuan yang baik dalam mengolah bola. Mulai dari teknik passing, dribling hingga shooting. Hal tersebut mereka lakukan karena menjadi aspek penting setiap pemain dapat menguasai hal tersebut.

Mengingat sepak bola wanita di Indonesia, masih menjadi hal yang cukup awam. Namun, sesuai visi PSSI saat ini tidak hanya mengedepankan sepak bola putra, melainkan juga fokus terhadap kelompok putri. Sehingga memanggil kualitas pelatih seperti Satoru yang merupakan mantan pelatih klub Jepang ini akan berdampak besar.

“Lawan kami pertama adalah Filipina, yang saya sering dengar dan mempelajari kalau mereka adalah tim yang kuat, tapi dalam sepak bola tidak ada yang pasti menang dan kalah. Tapi saya akan memberikan yang terbaik untuk tim ini, biar hasilnya juga positif,” ujar Satoru.

Harapan Garuda Pertiwi

Tim U-17 Wanita Indonesia. (Foto: PSSI)

Garuda Pertiwi siap ukir sejarah dengan memulai dari pertandingan pada Grup A. Tim Indonesia tergabung bersama Filipina, Korea Selatan dan Korea Utara. Mengingat tim ini juga merupakan kedua kalinya pada ajang besar seperti ini.

BACA JUGA:   15 Wakil Indonesia Fokus Berlatih Fisik Jelang Thailand Terbuka

Dengan tim yang baru terbentuk selama triwulan ini, pelatih asal Jepang tersebut yakin dapat membawa Garuda Pertiwi terbang seperti sepak bola putra. “Harapannya sebisa mungkin bisa lolos babak penyisihan grup, walaupun dirasa sangat sulit, tapi saya akan coba maksimalkan, dan saya ingin membuat sejarah. Saya akan memberikan yang terbaik untuk tim Indonesia ini,” ujarnya.

Sebanyak delapan negara mengikuti ajang ini. Mulai dari Indonesia sebagai tuan rumah, Korea Selatan, Korea Utara, Filipina, Jepang, Thailand, China dan Australia. Indonesia belum pernah lolos dari babak grup sejak hadir pertama kali pada tahun 2005.

@timnasindonesia

𝐀𝐜𝐭𝐢𝐨𝐧! 🙅‍♀️🙋‍♀️🤷‍♀️🧏‍♀️ 📸 Di balik lensa Pertiwi 😅 Coach Mochi mood banget #KitaGaruda #BersamaGaruda #GarudaMendunia #PertiwiBerani

♬ Unstoppable (I put my armor on, show you how strong I am) – Sia

Artikel Terkait

Menpora Dito Minta Maaf Atas Kekurangan PON Aceh-Sumut 2024

FT News - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito...

PON XXI Aceh-Sumut 2024 Resmi Ditutup, Menko PMK: Sampai Bertemu di PON NTB-NTT

FT News - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan...

Sah! Gamers Cantik Listy Chan Mualaf

Nama Listy Chan, gamers cantik yang sempat populer di...