GBK Ungkap Lapangan Siap Dipakai Timnas Indonesia

FTNews – Kabar akhir-akhir ini menjadi sebuah problematika mengenai kesiapan ajang timnas Indonesia. Namun pihak GBK ungkap lapangan siap dipakai untuk timnas Indonesia berlaga.

Skuat Garuda akan menajalani pertandingan melawan Irak pada, Kamis (6/6) dan Filipina pada, Selasa (11/6) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Dengan adanya ajang tersebut, menjadi perhatian penuh baik dari pihak PSSI dalam kesiapan lapangan.

Pasalnya GBK pada, Sabtu (18/5) lalu menjadi tempat berlangsungnya acara konser musik idol NCT Dream. Grup musik K-Pop tersebut menggunakan lapangan sebagai acara mereka. Dalam hal ini banyak menuai pro kontra yang terjadi pada masyarakat.

Hal ini karena mereka khawatir dengan kualitas lapangan yang akan rusak jika waktu konser dan pertandingan cukup dekat. Karena mereka melihat dari kejadian serupa sebelumnya, bahwa kandang Garuda tersebut rusak pada tahun 2023 usai konser musik Black Pink.

Hal tersebut berdampak pada adanya ajang FIFA Matchday Indonesia melawan Burundi, pada 25 dan 28 Maret. Dari kejadian tersebut, membuat pertandingan itu harus pindah ke Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Dan saat ini banyak yang mempersoalkan kembali, karena adanya gambaran mengenai lapangan yang rusak pada rumputnya. Terlihat rumput yang semula berwarna hijau menjadi kekuningan seperti kering.

Siap Perbaiki Kembali

Kondisi lapangan usai konser NCT Dream. (Foto: AFA99)

Selain itu juga terlihatnya motif pada rumput yang ada pada seluruh lapangan. Dalam hal ini pihak GBK akan mengusahakan kondisi terbaik untuk ajang timnas Indonesia mendatang.

“Sebagai bentuk dukungan manajemen terhadap prestasi olahraga nasional di mata dunia, kami akan terus berupaya dan berkomitmen penuh untuk menjaga kualitas venue SUGBK hingga mencapai kondisi ideal sesuai standar yang diharapkan,” ujarnya dalam keterangan resmi.

BACA JUGA:   Tim U-17 dan Timnas Indonesia Harus Rela Menelan Kekalahan

Menurut PPKGBK, rumput GBK sejak Maret lalu sudah memasuki kualitas 80 persen perbaikan. Kini pihak mereka akan mengusahakan perbaikan hingga melebih dari kualitas sebelumnya.

Kita ketahui bahwa ajang yang akan datang pada Juni tersebut merupakan ajang yang cukup penting bagi sepak bola Indonesia. Pasalnya Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2026 tersebut, dapat menjadikan mata dunia kepada sepak bola tanah air.

Sehingga dengan kualitas lapangan yang terbaik, akan menimbulkan reaksi positif tentunya bagi seluruh tim yang akan berlaga.

Artikel Terkait

Kandaskan Jabar, Jateng Sukses Rebut Juara Umum Cabor Bulu Tangkis

FTNews, Deli Serdang--- Tim bulu tangkis Jawa Tengah (Jateng)...

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...