Gedung di Johar Baru Runtuh Tewaskan Satu Orang

Forumterkininews.isd, Jakarta – Sebuah gedung di Pasar Gembrong Lama, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, runtuh, Kamis (28/7) sekitar pukul 16.15 WIB petang. Akibat kejadian ini satu orang meninggal dunia dan satu orang dilarikan ke RSPAD Gatot Subroto.

Sejumlah personel rescue dari Kantor SAR Jakarta dan Basarnas Special Group diturunkan guna melakukan pencarian dan pertolongan pada korban.

“Kita mendapatkan informasi petang tadi dan kami kirimkan sejumlah personil guna menyisir lokasi tersebut serta melakukan evakuasi terhadap korban menggunakan peralatan SAR ekstrikasi,” Ujar Kepala Kantor SAR Jakarta, Fazzli selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR , saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (28/7).

Diketahui, akibat kejadian ini mengakibatkan 2 (dua) orang korban, yakni korban selamat atas nama Sukrini (58) dievakuasi menuju RSPAD Gatot Subroto dan korban meninggal atas nama Zulaikha (33) dievakuasi ke RSCM.

Selain itu pihaknya bersama unsur SAR gabungan melakukan pencarian dengan membersihkan puing-puing untuk membuka akses jalan. Hingga pukul 20.00 WIB malam penyisiran telah dilakukan di beberapa titik dan dipastikan sudah tidak ada lagi korban di lokasi kejadian.

Puluhan personil SAR gabungan juga dikerahkan dalam operasi SAR bangunan runtuh ini diantaranya Kantor SAR Jakarta, Basarnas Special Group, Polres Jakarta Pusat, Polsek Johar Baru, BPBD DKI Jakarta, Damkar DKI Jakarta, Satpol PP DKI Jakarta, Tagana DKI Jakarta, PPSU DKI Jakarta, PMI, Ambulance Gawat Darurat, KORGAD, Imani Care, WMI, IEA, Puskesmas Johar Baru, dan RABA.

Artikel Terkait