Gelar Perkara Pemeran Film Asusila Usai Pemeriksaan Ahli Pekan Depan

Forumterkininews.id, Jakarta – Polda Metro Jaya akan melakukan gelar perkara untuk menentukan status pemeran film asusila Jakarta Selatan. Saat ini para pemeran film itu masih berstatus saksi.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, pihaknya akan melakukan gelar perkara untuk menentukan status para pemeran film yang saat ini tengah menjadi saksi.

“Kita akan lakukan gelar perkara untuk memberikan kepastian hukum termasuk di dalamnya adalah untuk menentukan apakah status saksi layak ditingkatkan menjadi tersangka dengan minimal dua alat bukti yang sah,” kata Ade Safri, di Mapolda Metro Jaya, Jumat (22/9).

Ade Safri menuturkan, gelar perkara tersebut rencananya akan dilaksanakan usai pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah ahli pekan depan.

“Dari hasil pemeriksaan para talent wanita maupun talent pria ini, kita akan melakukan pemeriksaan para ahli terkait dengan dugaan tindak pidana yang terjadi. Setelah itu akan kita lakukan gelar perkara,” ujar Ade Safri.

Sebelumnya, 12 pemeran film asusila menghadiri pemeriksaan tim penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya, Selasa (19/9).

Dari 12 pemeran itu yang hadir, delapan di antaranya perempuan. Sedangkan empat lainnya talent pria. Namun ia tidak menjelaskan secara detail identitas talent yang pihaknya periksa.

Artikel Terkait