Gibran Dukung Wacana Prabowo Bentuk Presidential Club

FTNews- Wacana presiden terpilih Prabowo Subianto membentuk presidential club disambut baik berbagai pihak. Termasuk dari sang wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka.

Gibran menyebut konsep tersebut akan mampu memperbanyak masukan dari tokoh berpengalaman. Saat nanti, ia dan Prabowo memimpin kabinet pemerintahan.

“Oh Presidential Club ya, saya kira bagus ya. Untuk menyatukan mantan pemimpin-pemimpin, senior-senior, sesepuh-sesepuh saya kira bagus,” ujar Gibran di Kantor DPRD Solo, Senin (6/4).

Dengan adanya Presidential Club, lanjutnya, Presiden terpilih Prabowo Subianto bisa mendapat masukan dari para tokoh yang berpengalaman memimpin negara.

“Semua, kami, akan mintai pendapat senior pimpinan-pimpinan yang berpengalaman memimpin negara. Pasti kami mintai pertimbangan, itulah kenapa ada ada presidential Club,” imbuhnya.

Gibran juga menegaskan, masukan untuk pemerintahannya nanti tidak hanya datang dari koalisinya saja. Namun ia juga membuka pintu bagi orang di luar koalisi.

“Yang namanya masukan, evaluasi, pendapat itu bisa dari orang di dalam atau di luar koalisi, tidak masalah,” tuturnya.

Lebih lanjut, Gibran meminta untuk menunggu terlebih dahulu skema pembentukan tersebut.

Wacana Prabowo

Sebelumnya, Juru Bicara Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Dahnil Azhar Simanjuntak mengatakan bahwa Prabowo akan membentuk presidential club.

Menurut Dahnil. perkumpulan itu hanyalah istilah untuk wadah yang menyatukan para mantan presiden Indonesia. Agar bisa tetap berdiskusi mengenai masalah strategis bangsa.

“Presidential Club itu istilah saya saja, bukan institusi. Essensinya Pak Prabowo ingin para mantan Presiden bisa tetap rutin bertemu. Dan berdiskusi tentang masalah-masalah strategis kebangsaan,” katanya kepada wartawan, Jumat (3/5/2024).

Dahnil berharap, para tokoh bangsa yang pernah memimpin negeri itu bisa tetap menjaga silahturahmi kebangsaannya dan menjadi teladan bagi masyarakat.

BACA JUGA:   Jokowi Masih Dengarkan Aspirasi Para Buruh

Tak hanya itu, ia mengatakan bahwa ini merupakan harapan Prabowo. Yang menginginkan agar para pemimpin tetap kompak. Serta rukun dalam memikirkan kepentingan rakyat.

“Pak Prabowo berharap, sebagai bangsa besar para pemimpinnya kompak, rukun, guyub. Memikirkan dan bekerja untuk kepentingan rakyat banyak. Terlepas dari perbedaan pandangan politik dan sikap politik,” terangnya.

Artikel Terkait