Golkar Usulkan Gibran Rakabuming sebagai Bacawapres untuk Prabowo

Forumterkininews.id, Jakarta – Partai Golkar mengusulkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) untuk Prabowo Subianto.

“Saya tanya dulu, mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk kita pasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bacawapres. Apakah setuju? Pak Prabowo, semua setuju?” kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, saat membacakan hasil keputusan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Sabtu (21/10).

Atas pertanyaan Airlangga tersebut, semua peserta Rapimnas menjawab setuju.

Airlangga juga menanyakan kepada seluruh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar, untuk kesediaannya mendukung bakal cawapres dengan umur di bawah 40 tahun.

“Bismillah, maka saya ketok usulan Partai Golkar yang saya akan serahkan kepada Bapak Prabowo. Ini untuk dibawa dalam pertemuan forum ketum partai,” kata Airlangga mengutip Antara.

Usai membacakan kesimpulan dan kesepakatan Rapimnas, Airlangga lalu menyerahkan rekomendasi itu kepada Bakal Calon Presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto.

Sebagai informasi, pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden 19-25 Oktober 2023. Dua pasangan calon sudah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum pada 19 Oktober 2023 lalu.

Mereka yakni pasangan bacapres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendaftar pada pagi hari. Lalu pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendaftar pada siang harinya di tanggal yang sama ke KPU.

Artikel Terkait