Golkar Usung Ridwan Kamil Maju Pilkada Jakarta, Jusuf Hamka Jadi Wakil?

FTNews – Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F Paulus menyampaikan peluang mengusung Calon Gubernur dan Wakilnya dari partainya.

Ia menjelaskan, bahwa partai Golkar tidak bisa mengusung calon Gubernur dan wakilnya sendiri.

“Masalahnya Golkar kan tidak memenuhi kuota untuk mencalonkan sendiri,” ujarnya setelah setelah menghadiri puncak HUT ke-46 AMPI, di Djakarta Theater, Jumat (2/8) malam.

Sebab, Golkar hanya raih 10 kursi dalam Pemilihan Umum Legislatif 2024. Adapun untuk mengusung calon gubernur dari partai politik dan gabungan partai politik harus memiliki 22 kursi.

Ditanya soal tanggal pengumuman kepastian Ridwan Kamil diusung menjadi Calon Gubernur Jakarta oleh Golkar, Lodewijk pun meminta masyarakat untuk bersabar terlebih dahulu.

Hingga saat ini, Lodewijk juga belum menyebut nama bakal calon yang akan menemani Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta.

“Ini kan bersaing antara Pak RK dan Anies, jadi nanti kita liat lah. Soal Pak Hamka, nanti kita lihat lah, kan masih dinamis,“ katanya.

“Yang jelas tanggal 27 sudah ada pengumuman,” tambahnya.

Diketahui, pada 27-29 Agustus 2024 KPU melaksanakan pendaftaran pasangan calon kepala daerah. Jadi dapat dipastikan pengumuman nama Ridwan Kamil sebagai Calon Gubernur Jakarta oleh Golkar akan dilakukan secepatnya.

Artikel Terkait