Habib Luthfi ke GEMPITA : Menangkan Pemimpin yang Kuat Jaga Bangsa

FTNews, Jakarta – Gerakan Milenial Pencinta Tanah Air (GEMPITA) mendapat kunjungan Ketua Dewan Pengarah Habib Luthfi bin Yahya. Dalam kesempatan itu, Habib Luthfi menyuntikkan semangat DPP Gempita untuk menangkan pemimpin yang mampu menjawab tantangan dan kuat menjaga ketahanan bangsa.

Selain memberikan semangat, kehadiran ulama karismatik memecut langkah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gempita memenangkan Capres-Cawapres nomor 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka satu putaran.

“Semua kemenangan bergantung langkah kita. Harus saling mengisi. Kita harus tahu culture di mana kita berpijak. Bagaimana memaknai Indonesia yang luas, kuat dan tegak lurus,” katanya di Kantor DPP GEMPITA, Jakarta, Selasa (12/12).

Indonesia lanjutnya, memerlukan pemimpin yang mampu memimpin bangsa dan negara. Tantangannya tidak kecil dan tidak hanya sekadar kemenangan.

Bagaimana sosok pemimpin harus punya kemampuan kuat dalam pertahanan dan ketahanan negara. Mempertahankan posisi kuat Indonesia di tengah situasi geopolitik global.

Dari situlah ia melihat sosok Capres Prabowo Subianto, satu-satunya pemimpin yang punya kemampuan itu.
Kemampuan mempertahankan ketahanan bangsa secara luas bukan untuk kelompok tertentu.

Penyerahan pataka dari Ketua Umum DPP GEMPITA Alfonso FP (kiri) ke Ketua Dewan Pembina H Suratman (kanan). Foto: FTNews/Ari Rikin

Bukan Sekadar Kemenangan

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden ini pun mengingat seluruh pimpinan dan anggota GEMPITA makna bendera Merah Putih yang juga menjadi warna dari GEMPITA.

“Ada tiga hal Merah Putih ini istimewa. Kehormatan bangsa, harga diri bangsa dan jati diri bangsa,” tegasnya.

Sejauh mana nilai Merah Putih ini menjadi pedoman. Ia pun mengingatkan tidak hanya cukup sebuah kemenangan. Tapi bagaimana kemenangan itu tidak mengecewakan pemilih. Pemimpin yang terpilih haruslah mampu menjawab tantangan bangsa.

Ketua Umum GEMPITA Alfonso FP mengatakan, kehadiran Habib Luthfi ke GEMPITA memberikan spirit yang luar biasa. Habib Luthfi lanjutnya adalah sosok Habib dan tokoh yang sangat nasionalis dan dikagumi.

BACA JUGA:   Di Depan Pemuda, Prabowo Subianto Akui Jiwanya Muda Karena Hal Ini

“Bagi GEMPITA ini memberikan spirit GEMPITA untuk bekerja memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran,” kata Alfonso.

GEMPITA pun akan fokus pada pemilih milenial, anak muda. Sehingga kerja-kerja GEMPITA ke arah itu. Selain itu Habib Luthfi pun mengingatkan agar semangat pemenangan haruslah membawa Pemilu 2024 sejuk, tanpa sekat.

“Tidak ada blok, tetap bersahabat, sehingga pemilu bisa sejuk,” ucapnya.

Hadir pula dalam acara peresmian kantor DPP GEMPITA, penyerahan pataka dan pelantikan pengurus dari berbagai daerah, Ketua Dewan Pembina H Suratman dan Sekjen DPP GEMPITA Fadly dan sejumlah pengurus lainnya.

Artikel Terkait