Hari Ini, Anies Baswedan Penuhi Panggilan KPK

Forumterkininews.id, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mendatangi gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KpK), pada Rabu (7/9). Ia penuhi panggilan permintaan keterangan terkait gambaran utuh dalam penyelenggaraan Formula E di DKI Jakarta.

Tampak mengenakan baju dinas dengan kemeja berwarna putih dan celana berwarna dongker serta menenteng maps berwarna biru, Anies Baswedan mendatangi gedung KPK sekiranya pukul 09.26 WIB.

Saat diminta keterangan oleh media, ia hanya mengacungkan jempol dan mengucapkan terima kasih kepada awak media.

Setelahnya ia langsung memasuki gedung KPK untuk diminta keterangan selanjutnya.

Sebelumnya diberitakan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memeriksa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk meminta keterangan terkait gambaran utuh dalam penyelenggaraan Formula E di DKI Jakarta.

KPK menjadwalkan memanggil Anies Baswedan pada Rabu (7/9) untuk dimintai keterangan terkait permasalahan penyelenggaraan Formula E yang sedang diselidiki KPK.

“Proses ini sebagai salah satu langkah agar KPK bisa mendapatkan gambaran awal dan utuh terkait dugaan peristiwa pidana dimaksud,” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri di Jakarta, Selasa (6/9).

Ia menjelaskan bahwa dalam proses penyelidikan, KPK dapat mengundang berbagai pihak untuk dikonfirmasi dan diklarifikasi oleh tim penyelidik KPK.

KPK menegaskan siapa pun jika memang keterangannya dibutuhkan, maka pasti dipanggil dalam proses penyelidikan tersebut.

“Hal ini untuk melengkapi pengumpulan bahan keterangan dalam rangka mencari dan menemukan adanya dugaan peristiwa pidana. Tentu sebagai tindak lanjut KPK atas laporan masyarakat,” ujar Ali.

Artikel Terkait

Bobby Nasution: Harimau Medan Zoo Mati Karena Usia Lanjut

FT News – Harimau Sumatera bernama Manis yang mati...

Pilot Susi Air Disambut Istri dan Anak di Jakarta

FT News – Kuasa Hukum Susi Air, Donal Fariz...

Pilot Susi Air Bebas, Kapolri Ucapkan Selamat

FT News – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengucapkan...

Presiden Joko Widodo Apresiasi TNI-Polri Sukses Bebaskan Philip Mark Mehrtens

FT News – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan apresiasi...