Hari Ini, Mario Dandy Cs Jalani Sidang Terbuka di PN Jakarta Selatan

Forumterkininews.id, Jakarta – Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menggelar sidang perdana terhadap terdakwa Mario Dandy dan Shane Lukas terkait kasus penganiayaan David, pada Selasa (6/6) ini.

Pejabat Humas PN Jaksel, Djuyamto, mengatakan bahwa sidang terhadap kedua terdakwa terbuka untuk umum.

“(Sidang) Terbuka untuk umum, karena Mario sudah dewasa ini tindak pidana umum dan bukan pidana anak,” kata Djuyamto, dalam keterangannya, pada Senin (5/6).

Dijelaskan, sidang akan dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Alimin Ribut Sudjono dengan hakim anggota Tumpaluni Marbun dan Muhammad Ramdes.

Djuyamto mengungkapkan bahwa nantinya juga terdapat pengamanan dari sejumlah tim internal maupun eksternal PN Jaksel.

“Pengamanan PN Jaksel selain punya internal Pamdal, juga yang paling utama sebagai pemangku kesmanan Polres Metro Jakarta Selatan, dan Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan,” ucap Djuyamto.

Sebelumnya diberitakan, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan akan menggelar sidang perdana terhadap terdakwa Mario Dandy Satriyo dan Shane Lukas. Terkait kasus penganiayaan David, pada Selasa (6/6) pekan depan.

“Majelis tersebut telah menetapkan hari sidang pertama yaitu pada hari Selasa tanggal 6 Juni 2023,” kata Pejabat Humas PN Jaksel, Djuyamto, dikutip Rabu (31/5).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa perkara tersebut telah teregister dengan nomor perkara 297/Pid.b/2023 PN Jakarta Selatan, untuk tersakwa Mario Dandy, dan nomor 29/Pib.b/2023 PN Jakarta Selatan untuk terdakwa Shane Lukas.

Artikel Terkait

Hasil Survei: Khofifah-Emil Unggul di Pilkada Jatim

FT News – Lembaga Survei Poltracking Indonesia merilis survei...

NPWP Bocor, Jokowi: Terjadi Juga di Negara Lain

FT News – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons dugaan...

Balas Istana, PDIP: Jet Pribadi, Itu Perjalanan Kebangsaan

FT News – Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah...