Hari ini, Puluhan Ribu Pengunjung Padati Taman Margasatwa Ragunan

Forumterkininews.id, Jakarta – Puluhan ribu pengunjung memadati Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, saat hari pertama Tahun Baru 2023, pada Minggu (1/1).

Staf Pelayanan dan Humas Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang mengatakan sebanyak 30 ribu lebih pengunjung tampak memadati Taman Margasatwa Ragunan.

“Sampai pukul 12.00 WIB tercatat, sudah 34.621 pengunjung yang datang,” kata Wahyudi, dalam keterangannya, Minggu (1/1).

Lebih lanjut ia mengatakan cuaca hujan tak menyurutkan niat para pengunjung bersama teman, pasangan maupun keluarga untuk bertemu dengan banyak satwa.

“Jumlah pengunjung Ragunan sebanyak 2.959 berasal dari kendaraan roda dua, 39 bus, 10 sepeda, 2.301 kendaraan roda empat, dan termasuk 1.785 orang pengunjung ke pusat Primata Schmutzer,” ucap Wahyudi.

Sementara itu untuk mengurangi kepadatan di Pintu Utara Ragunan, pihaknya mengarahkan pengunjung untuk masuk lewat Pintu Barat.

Selain iru pihaknya juga telah menyediakan sebanyak 10 titik parkir untuk para pengunjung Taman Margasatwa Ragunan.

“Kita menyiapkan kantong parkir yakni berada di pintu utara, pintu motor utara, pintu barat, kandang burung unta, depan kandang jerapah, area kesehatan hewan, danau timur, kandang harimau, barat kantor pengelola dan sekitar pusat informasi,” kata Wahyudi.

Artikel Terkait