Heru Budi Diminta Presiden Jokowi Atasi Macet dan Banjir di Jakarta

Forumterkininews.id, Jakarta – Heru Budi Hartono telah terpilih yang terpilih sebagai Penjabat Gubernur DKI Jakarta menggantikan Anies Baswedan pada 16 Oktober. Presiden Joko Widodo minta dia untuk atasi dua masalah utama di DKI Jakarta.

Hal itu diungkapkan Presiden Jokowi ketika ditemui wartawan di Istana Negara, Senin (10/10).

“Kemarin saya sudah saya sampaikan kepada Pak Heru. Hal utamanya persoalan utama di DKI Jakarta, macet, banjir harus ada progres perkembangan yang signifikan,” kata Jokowi.

Heru Budi Hartono ditetapkan sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta dalam Rapat Tim Penilai Akhir (TPA). Rapat yang dipimpin Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta berlangsung Jumat siang (7/10).

“Saya kan udah kenal Pak Heru lama sekali, sejak (saya) jadi apa, wali kota di DKI; kemudian waktu memegang badan keuangan. Saya tahu betul rekam jejak (Heru) secara bekerja, kapasitas, kemampuan, saya tahu semuanya,” kata Jokowi.

Presiden juga menilai Heru memiliki kemampuan komunikasi yang baik dengan siapa pun.

“Sehingga kami harapkan nanti ada percepatan-percepatan, termasuk yang berkaitan dengan tata ruang,” tambah Jokowi, diberitakan Antara.

Heru dipilih sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta menyingkirkan dua kandidat lain, yakni Sekretaris Daerah DKI Jakarta Marullah dan Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Bachtiar.

Artikel Terkait

Layanan Khusus Tri Bagi Pecinta E-Sport di PON XXI Aceh-Sumut

FT News - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH),...

Gianyar Bali 2 Kali Diguncang Gempa Pagi Tadi

FT News - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG)...