Indonesia Juara Dunia FIFAe World Cup 2024

FT News – Indonesia kembali mengukir prestasi di kancah internasional. Di kejuaraan dunia FIFAe bekerja sama dengan Football Manager, dua perwakilan Indonesia, Ichsan Taufiq (Manager) dan Manar Hidayat (Asisten Manager) keluar sebagai juara di ajang FIFAe World Cup Football Manager 2024 yang berlangsung di Liverpool, Inggris pekan lalu.

Ichsan dan Manar berhasil menjadi juara usai mengalahkan tim berat asal Jerman yang diwakili oleh S. Goly (Manager) dan T. Whenett (Asisten Manager) dengan skor 8-2. Keduanya berhasil mengandaskan perlawanan tim Jerman dengan skor 3-0 (game 1) dan 5-2 (game 2). Jadi secara total pasangan emas asal Indonesia ini menang agregat 8-2.

Di babak grup Indonesia tergabung di Grup C bersama Polandia, Prancis, Inggris, dan India.

Sekadar informasi, FIFAe World Cup 2024 feat Football Manager mulai digelar pada 28 Agustus 2024. Secara total ada 19 negara yang berpartisipasi, yang menelurkan 20 manager dan 20 asisten hebat di Football Manager.

Adapun negara yang ikut berkompetisi ialah Belgium, Inggris, Prancis, Jerman, India, Indonesia, Lithuania, Malaysia, Belanda, Norwegia, Peru, Polandia, Portugal, Arab Saudi, Afrika Selatan, Korea Selatan, Spanyol, Turki, dan Switzerland.

Selain gelar juara, pihak penyelenggara juga menyiapkan total hadiah senilai USD 100 ribu atau sekitar Rp 1,5 miliar. Namun untuk jumlah yang diterima Ichsan/Manar tidak diketahui secara pasti. Namun yang jelas mereka mendapatkan bagian terbanyak dari total uang tunai tersebut.

Atas raihan prestasi membanggakan ini, Ketum PSSI, Erick Thohir mengucapkan selamat untuk Ichsan/Manar.

“Timnas Indonesia Juara Dunia. Ichsan Taufiq (Manager) dan Manar Hidayat (Asisten Manager) yang mewakili Timnas Indonesia berhasil menjadi juara dunia dalam World Cup Football Manager Champion yang diadakan pertama kali. Timnas Indonesia berhasil menang atas Jerman di partai final. Selamat Ichsan dan Manar,” demikian unggahan yang dilihat dari akun instagram ericthohir.

BACA JUGA:   Fans Maroko Mengamuk di Prancis Usai Tersingkir di Piala Dunia

 

Artikel Terkait