Indonesia Kalahkan Lebanon, Indra Sjafri Tak Puas

Forumterkininews.id, Jakarta – Tim U-22 Indonesia memang berhasil mengalahkan Lebanon dengan skor 1-0 dalam laga uji coba. Meski demikian, pelatih Indra Sjafri mengaku tak puas dengan performa timnya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (17/4) malam WIB, gol tunggal kemenangan Indonesia dicetak Beckham Putra. Meski menang, Indra Sjafri mengaku tak puas.

“Kalau saya jujur saya lebih suka pertandingan pertama waktu kita kalah 2-1,” kata Direktur Teknik PSSI itu, melalui konferensi persnya.

Pelatih 60 tahun itu memberikan alasannya bahwa ia tidak menyukai pertandingan kedua timnya melawan negara asal Timur Tengah itu. Sebab, anak-anak asuhnya terlalu banyak melakukan kesalahan, walaupun mendapat hasil akhir berupa kemenangan.

“Tetapi secara hasil kita menang. Di sini banyak kesalahan-kesalahan yang kita lakukan. Itu tentu kalai kita head-to-head kan dari pertandingan pertama dan kedua artinya harus lebih baik pertandingan kedua,” katanya.

“Tapi kalo saya melihat bahwa statistik banyak kesalahan-kesalahan passing yang kita lakukan,” tambahnya.
Kesalahan-kesalahan di laga kedua ini menurutnya akan menjadi salah satu aspek yang harus diperbaikinya ke depan jelang SEA Games di Kamboja, Mei mendatang.

“Ini yang akan kita perbaiki nanti,” lanjut mantan pelatih timnas U-19 tersebut.

Di pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara nanti, Tim U-22 Indonesia akan tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Timor Leste, Myanmar, dan Filipina.

Artikel Terkait