Ini Sebab Witan Sulaeman Tidak Dipanggil Timnas Indonesia

FTNews – Skuat Garuda akan melakoni ajang besar dalam hitungan hari, namun salah satu pemain andalan, Witan Sulaeman tidak dipanggil timnas Indonesia. Banyak yang mempertanyakan hal tersebut, kenapa salah satu pemain ini tidak masuk list Shin Tae-Yong.

Hal tersebut menjadi sebuah pertanyaan kepada netizen, pasalnya pemain ini cukup berperan besar untuk Skuat Garuda. Witan sangat berpotensi dalam perannya mengisi sebagai penyerang yang dapat menjadi rekan duet, Marselino Ferdinan.

Namun pada kesempatan kali ini, pelatih asal Korea Selatan tersebut tidak menulis pemain pinjaman Bhayangkara FC ini pada timnya. Ternyata, hal itu bukan tanpa sebab STY tidak memanggil Witan.

Alasan Witan Tidak Dipanggil

Pemain timnas Indonesia, Witan Sulaeman bersama istri ibadah Haji. (Foto: witan.id)

Perlu kita ketahui saat ini, pemain Persija Jakarta ini sedang menjalankan ibadah Haji. Kepergiannya melaksanakan rukun Islam kelima tersebut, ia bersama sang istri tercinta, Rismahani.

Terlihat dalam cerita instagram milik Rismahani mengunggah sebuah foto Ka’bah, Mekah dengan memberikan tag akun Witan Sulaeman. Melalui akun instagram liputan bola timnas, pemain muda tersebut memberikan doa kepada Skuat Garuda.

“Saya berdoa untuk Timnas Indonesia, semoga bisa memenangkan pertandingan dan lolos ke Piala Dunia,” ujar Witan. Berdasarkan Kemenag bahwa ibadah Haji akan berlansung sekiranya hingga 30 hari dan maksimal 42 hari.

Absen Dua Laga Penting

Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

Sehingga hal ini membuat pemain 22 tahun tersebut harus absen dari timnas Indonesia. Mengingat Skuat Garuda akan melakukan pertandingan pada Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia Grup F. Mulai dari melawan Irak pada, Kamis (6/6) dan Filipina, Selasa (11/6) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dua pertandingan tersebut menjadi sangat penting, karena penentu sebagai lolos atau tidaknya Indonesia menuju putaran ketiga Piala Dunia. Dalam hal ini banyak netizen yang berkomentar bahwa doa Witan dapat menjadi pengantar pasukan Merah-Putih meraih kemenangan.

BACA JUGA:   Ditahan Vietnam, Jokowi: Pemain Timnas Sudah Mati-matian

“Indonesia inshaallah bisa masuk pildun dibantu witan lewat jalur langit, timnas berjuang di negri dan witan berdoa langsung di rumah Allah,” ujar akun Vic**ri*a. Dalam hal ini yang akan menggantikan posisi Witan besar kemungkinannya adalah Ragnar Oratmangoen.

Penyerang yang dapat berada pada sisi kiri permainan ini, akan menjadi rekan duet dari Marselino Ferdinan pada pertandingan yang akan datang.

@kaii_26

Haji mabrur witan dan istri

♬ Labaika Allahuma Labaik – Mohamed Tarek

Artikel Terkait