Irjen Sandi Nugroho Resmi Jabat Kadiv Humas Polri Gantikan Irjen Dedi Prasetyo

Forumterkininews.id, Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat utama (PJU), salah satunya Irjen Sandi Nugroho sebagai Kadiv Humas Polri yang baru, menggantikan Irjen Dedi Prasetyo.

Pelaksanaan Sertijab dan Korps Raport atau upacara kenaikan pangkat dilaksanakan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, pada Jumat (31/3) pukul 10.00 WIB.

“Pada hari ini ada 2 rangkaian kegiatan, yang pertama adalah serah terima jabatan langsung dipimpin oleh bapak Kapolri. Kedua kegiatan Korps Raport kenaikan pangkat perwira tinggi polri,” kata As SDM Polri, Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (31/1).

Kemudian, kata Dedi, ada beberapa PJU Mabes Polri yang diserahterimakan jabatan, dan juga sejumlah Kapolda.

“Ada beberapa pejabat utama yang serahterima, diantara pak Irwasum, pak Kabaintelkam, kemudian Asisten SDM, pak Kadiv Humas, dan beberapa kapolda,” ucapnya.

Sandi resmi meninggalkan jabatan sebelumnya sebagai Karo Jianstra SSDM Polri. Sandi menggantikan posisi jabatan yang ditinggalkan Irjen Dedi Prasetyo yang kini menjadi As SDM Polri.

Usai dilantik, Sandi belum ingin berbicara banyak kepada awak media. Ia mengatakan akan tetap melanjutkan program yang sudah berjalan di masa Irjen Dedi menjadi Kadiv Humas Polri selama satu tahun lebih.

“Apa yang sudah dilaksanakan oleh pak Kadiv atau pak Dedi, kita tinggal melanjutkan dan melaksanakan. Alhamdulillah sudah banyak sukses story yang dilaksanakan oleh pak Dedi. Sehingga kita tinggal melanjutkan melaksanakan,” ucap Sandi.

“Kita tinggal copy paste dan di modifikasi saja programnya,” sambungnya.

Sementara untuk PJU lain yang dilantik, Kalemdiklat Polri diemban oleh Komjen Pol Purwadi Arianto menggantikan Komjen Pol Rycko Amelza Daniel yang dimutasi di luar struktur yang disiapkan sebagai Kepala BNPT menggantikan Komjen Pol Boy Rafli Amar yang memasuki masa pensiun.

BACA JUGA:   Uskup Agung Jakarta Soal Pemilu 2024: Pilih dengan Cerdas Sesuai Hati Nurani

“Selain serah terima jabatan itu, ada 3 Perwira Tinggi (Pati) Polri yang akan melaksanakan tugas di luar struktur, yang pertama pak Rycko akan duduk di jabatan Kepala Badan Nasional Penanganan terorisme, nanti akan dilantik bapak presiden,” tuturnya.

Artikel Terkait