Jaga Kamtibmas Ibu Kota, Polda Metro Gelar Patroli Skala Besar

Forumterkininews.id, Jakarta – Polda Metro Jaya melibatkan TNI dan Pemerintah Daerah (Pemda) menggelar patroli berskala besar dalam rangka komitmennya untuk menjaga Ibu Kota dalam situasi aman untuk masyakarat.

“Yang pasti kita ingin memberikan jaminam kepada masyarakat Jakarta bahwa Polda Metro Jaya berkomitmen untuk terus menjaga ibu kota tercinta dan wilayah aglomerasi agar tetap dalam situasi aman, damai, sejuk,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Jakarta, Sabtu (27/8).

Lebih lanjut ia mengatakan dalam patroli skala besar ini pihak Polda Metro Jaya melibatkan 595 personel.

Sementara itu patroli malam yang dilakukan merupakan kegiatan rutin Polda Metro Jaya, namun saat ini ia mengatakan kegiatan patroli harus diperkuat.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Kombes Pol Marsudianto mengatakan kegiatan patroli malam Polda Metro Jaya selain bertujuan menjaga kamtibmas, juga bertugas untuk mengawal penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat.

Kemudian dalam operasi skala besar yang dilakukan Polda Metro Jaya akan dibagi menjadi beberapa zona, diantaranya yaitu Jakarta Barat meliputi Slipi, Tomang, Harmoni. Kemudian Jakarta Selatan menuju Bundaran Senayan, Blok M, Melawai, Gunawarman, Senopati, SCBD, dan menuju Jakarta Pusat, meliputi Sudirman, Thamrin. 

Artikel Terkait