Jalani Uji Kelayakan dan Kepatutan, Yudo Margono Diantar Kapolri dan Petinggi TNI

Forumterkininews.id, Jakarta- Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Yudo Margono datang ke DPR RI untuk mengikuti fit and proper test calon Panglima TNI dengan didampingi Kapolri, KSAD, dan KSAU.

Saat tiba di DPR sekitar pukul 13.10 WIB,  nampak keempatnya turun dari satu mobil yang sama.

Yudo mengaku dirinya tak merasa tegang untuk mengikuti proses fit and proper test dengan Komisi I. Pasalnya dia datang didampingi sejumlah rekannya sejawatnya.

“Ya ini mau persiapan. Masa dikawal bertiga tegang,”kata Yudo kepada awak media di DPR, Jumat (2/12).

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang juga mendampingi Yudo mengatakan hal itu bentuk sinergitas TNI- Polri.

“Yang jelas sesuai dengan arahan Pak Presiden, soliditas sinergitas dari TNI- Polri tentunya harus semakin baik. Hari ini sebagai komitmen kita untuk mewujudkan itu. Kita mendukung beliau untuk lancar,”ujar Listyo.

Seperti diketahui, Yudo Margono terpilih menggantikan Jenderal TNI Andika Perkasa yang akan memasuki masa purna tugas pada 21 Desember 2022 mendatang.

Yudo terpilih sesuai dengan Surat Presiden yang diterima DPR pada Senin (28/11) lalu. Dan hari ini, orang nomor satu di Marta Angkatan Laut itu menjalani uji kelayakan dengan Komisi I DPR sebagai calon Panglima TNI.

Artikel Terkait