Jelang WSBK di Mandalika, Polisi Siapkan Alat Penunjang Keamanan

Forumterkininews.id, Mandalika – Balapan World Superbike 2022 akan berlangsung di Sirkuit Mandalika. Kepala Bidang Humas Polda NTB, Komisaris Besar Polisi Artanto akan menempatkan alat penunjang keamanan.

Dia mengatakan bahwa hal ini akan dilakukan dalam upaya untuk membuat acara balapan itu sukses dan terasa aman.

“Dari hasil pengecekan bersama ITDC, setiap pintu ditempatkan alat penunjang keamanan. Seperti sinar x, detektor metal, dan pintu pengamanan, ” kata Artanto, diberitakan Antara.

Selain di tiga gate Sirkuit Mandalika, alat penunjang keamanan juga ditempatkan di akses masuk menuju areal paddock dan Royal Box.

“Jadi, untuk setiap gate itu dipasang 2 X-Ray, dan 10 Metal Detector. Sedangkan, di akses paddock itu dipasang 2 X-Ray dan 4 Metal Detector. Sementara, di pintu Royal Box, masing-masing 1 Security Door dan Metal Detector,” ucapnya.

Selain memastikan lokasi penempatan alat penunjang keamanan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak penyelenggara kegiatan. Hal ini terkait kelengkapan personel yang akan melaksanakan pengamanan di setiap pintu masuk.

“Jadi, agar memudahkan mengenal posisi personel yang akan bertugas di setiap pintu masuk. Kami sudah berkoordinasi dengan pihak ITDC untuk kelengkapan identitas personel di lapangan, seperti ID Card dan atribut lainnya,” ujar dia.

Perhelatan olahraga balap motor kategori ekstrem bertaraf internasional ini akan berlangsung di Sirkuit Mandalika pada 11 hingga 13 November 2022.

Artikel Terkait