Jenazah Azyumardi Azra Pulang ke Indonesia Gunakan Pesawat Milik JK

Forumterkininews.id, Jakarta – Jenazah Ketua Dewan Pers, Profesor Dr Azyumardi Azra akan kembali ke Tanah Air pada Senin (19/9) malam.

Sekretaris Pribadi Prof Azyimardi, Vemi Nurbaini, mengatakan jenazah Prof Dr Azyumardi Azra dikabarkan akan diantar ke Indonesia dengan menggunakan pesawat milik Jusuf Kalla (JK).

“Bapak almarhum Azyumardi Azra akan dibawa menggunakan pesawat pak Jusuf Kalla,” ujar Vemi, saat diminta keterangan, Senin (19/9).

Di samping itu, istrinya yaitu Ipah Farihah beserta anaknya nantinya akan berangkat menggunakan pesawat komersil.

Saat ini pihak keluarga masih menunggu hasil pemeriksaan tes swab Covid-19 pada jasad Azyumardi.

“Pak Azra masih dalam proses swab, jadi hasil menunggu siang nanti. Paling cepat kemungkinan tiba di tanah air itu malam,” kata Vemi.

Sekedar informasi, Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Serdang, Selangor, Malaysia, pukul 12.30 waktu setempat.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun. Prof Azyumardi meninggal dunia. Posisi di Serdang Hospital,” kata Koordinator Fungsi Penerangan Sosial Budaya KBRI Kuala Lumpur Yoshi Iskandar, di Kuala Lumpur, Minggu (18/9).

Kabar berpulangnya Azyumardi Azra juga dikonfirmasi Ketua Komisi Penelitian, Pendataan dan Ratifikasi Dewan Pers, Ninik Rahayu.

“Benar. pukul 12.30 waktu setempat. Saya konfirmasi ke istri beliau yang berada di sana,” katanya.

Nunik menambahkan sekarang jenazahnya sedang diurus kedutaan.

Artikel Terkait