Jokowi Ulang Tahun, Tapi Pilih Ngantor Seperti Biasa

FTNews- Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Jumat (21/6) merayakan ulang tahun yang ke-63. Namun, ia rupanya tetap berkantor seperti biasa.

Hal itu seperti diungkap Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden (Setpres) Yusuf Permana.

“Hari ini Presiden berkantor di Istana seperti biasa,”ujar Yusuf kepada wartawan, Jumat (21/6).

Ia mengatakan, Jokowi tak pernah merayakan hari ulang tahunnya. Karenanya, tak ada acara khusus yang digelar Jokowi.

“Beliau tidak pernah merayakan acara hari ulang tahun,” terangnya.

Keterangan Pers Presiden Joko Widodo usai Peresmian Pembukaan Papua Street Carnival, di Area Kantor Gubernur Papua, Kota Jayapura, Provinsi Papua, 7 Juli 2023. (Foto: Setkab)

Sebagai informasi, selama menjabat sebagai Presiden sejak Oktober 2014 lalu. Jokowi tidak pernah terlihat merayakan hari ulang tahunnya dengan pesta yang meriah.

Bahkan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu beberapa kali justru menghabiskan hari ulang tahunnya dengan bekerja seperti biasa.

Pada tahun 2023, Jokowi menghabiskan hari ulang tahunnya dengan blusukan ke dua pasar yang ada di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ia tak pernah secara khusus merayakan ulang tahun. Jokowi mengaku orang desa sehingga sejak lahir hingga menjadi presiden, tak pernah berulang tahun.

(Dok: Setkab)

“Saya enggak pernah ulang tahun. Saya orang desa enggak pernah ulang tahun. Sejak lahir sampe sekarang,” ujar Jokowi kepada wartawan di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Selasa 20 Juni 2023 lalu.

Jokowi sendiri adalah presiden ke-7 RI. Yang lahir di Surakarta (Solo), Jawa Tengah pada 21 Juni 1961.

Ia merupakan anak sulung dari empat bersaudara. Orang tuanya adalah Noto Miharjo dan Sujiatmi.

Ia memiliki tiga adik perempuan, yaitu Lit Sriyantini, Ida Yati, dan Titik Relawati. Pada 1986, Jokowi menikah dengan Iriana yang merupakan pacarnya saat masih kuliah.

Pasangan ini dikaruniai tiga anak. Ketiganya yaitu Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep. Jokowi dan Iriana kini telah memiliki lima orang cucu.

Artikel Terkait