Jubir Kemenkeu Luruskan Pemberitaan Soal Lelang Barang Pebalap MotoGP

Forumterkininews.id, Jakarta- Kementerian Keuangan melalui Juru Bicaranya menanggapi berita soal renana lelang barang milik para pebalap motoGP yang telah diberikan kepada para penonton.

Juru Bicara Kementrian Keuangan Pratowo Yustinus mengatakan, memang benar pihaknya hendak melakukan lelang barang dari milik pebalap motoGP. Namun ada yang harus diluruskan. Jika sebelumnya pada banyak pemberitaan dikatakan, barang yang dilelang adalah barang yang diberikan kepada penonton.

“Statemen ini tidak benar,” ujar Pratowo Yustinus kepada Forumterkininews.id.

Menurutnya yang benar, barang yang akan dilelang adalah merchandise pemberian pebalap ke ITDC, MGPA dan ke Kemenkeu. Adapun tujuan dari lelang tersebut untuk amal.

“Bukan barang-barang dari pebalap yang diberikan kepada penonton. Jadi barang yang diterima penonton tetap jadi milik masing-masing dan tidak ada kaitan dengan lelang,” ujarnya, Rabu (30/3).

Dijelaskannya merchandise yang akan dilelang terdiri dari kaos, baju, topi, dan sarung tangan. Kaos dan kemeja ditandatangani tiga pebalap yakni Marc Marquez, Pol Espagaro dan Miguel Oliveira.

“Marc Marquez juga menyumbangkan topi dan Maverick Vinales menyumbangkan topi serta sarung tangan. Jadi intinya bukan barang yang telah diberikan kepada penonton, melainkan barang pebalap yang sudah diberikan ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang mataram,” pungkasnya

Sebelumnya Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Nusa Tenggara Barat (NTB), Sudarmanto menyebutkan, ada 11 barang pemberian pembalap kepada penonton. Semuanya tersimpan di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram. Barang-barang tersebut siap dilelang bersamaan dengan lelang produk usaha mikro, kecil dan menengah.

Dia mengatakan, barang berharga milik pembalap MotoGP tersebut dihimpun para petugas dari para penonton yang beruntung pada saat penyelenggaraan MotoGP Mandalika. Proses penghimpunan dibantu pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

Artikel Terkait