Jusuf Hamka Bakal Jadi Kuda Hitam di Pilkada DKI, Anies Bisa Apa?

FTNews – Pilkada DKI Jakarta 2024 diprediksi akan berlangsung sengit. Pasalnya sejumlah partai mulai memunculkan nama yang cukup beken bagi publik, terbaru ialah Babah Alun alias Jusuf Hamka.

Jusuf Hamka yang dikenal sebagai bos jalan tol itu digadang bakal dimajukan Partai Golkar di Pilkada DKI Jakarta. Jusuf Hamka bakal dimajukan jika Kaesang Pangarep putuskan maju di Pilkada DKI 2024.

“Untuk mendukung Kaesang, seandainya beliau memilih Jakarta, saya siapkan kader Partai Golkar yang sudah malang melintang di infrastruktur, yaitu Babah Alun,” kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto seperti dikutip dari Antara.

Babah Alun Alias Jusuf Hamka Bakal Jadi Kuda Hitam di Pilkada DKI, Anies Bisa Apa? [Instagram]

Menurut Airlangga, Golkar melihat Jakarta memiliki tantangan yang besar sekali, yakni infrastruktur, terutama untuk mengatasi kemacetan. Oleh sebab itu, ia menyiapkan Babah Alun untuk dipasangkan dengan Kaesang di Pilkada Jakarta.

Walaupun demikian, ia mengatakan bahwa masih banyak waktu untuk membahas soal wacana tersebut. Ia menyebut pihaknya tidak terburu-buru, dan akan menggunakan survei sebagai basis, dan akan dibicarakan dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Masih ada waktu dua bulan, tetapi apabila kesempatan itu ada, dan Kaesang siap untuk maju, Partai Golkar akan mendukung,” ujarnya.

KIM merupakan koalisi pendukung pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilu 2024. Sejumlah Partai KIM meliputi Golkar, PSI, Partai Gerindra, Partai Demokrat, hingga Partai Amanat Nasional.

Sementara itu, Kaesang menjelaskan bahwa masih terdapat 49 hari menuju pendaftaran Pilkada 2024.

 

“Politik sangat dinamis, khususnya di Jakarta. Jadi, kita tunggu saja aja sampai nanti akhir pendaftaran di 29 Agustus,” katanya.

Rumor majunya Jusuf Hamka di Pilkada DKI tentu saja menjadi menarik, khususnya untuk Anies Baswedan yang telah diusung oleh PKS sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta.

BACA JUGA:   BREAKING! SYL Dihukum 10 Tahun Penjara

Saat Pilpres 2024 lalu, Jusuf Hamka sempat memberikan pujian kepada Anies Baswedan. Ia misalnya kagum dengan JPO Kapal Pinisi yang berada di jantung ibu kota tersebut.

Menurutnya JPO itu menjadi tempat objek wisata baru bagi warga DKI yang ingin melihat langsung pemandangan gedung pencakar langit di sekelilingnya.

“Luar biasa, kita bisa lihat di sebelah utara dari Sudirman ini pembangunan jembatan yang dibangun oleh Gubernur yang lama oleh Bapak Anies Baswedan,” ucap Jusuf seperti dikutip.

Namun Jusuf Hamka tegas mengatakan bahwa ia tidak mendukung Anies di Pilpres 2024.

Artikel Terkait

Hasil Survei: Khofifah-Emil Unggul di Pilkada Jatim

FT News – Lembaga Survei Poltracking Indonesia merilis survei...

NPWP Bocor, Jokowi: Terjadi Juga di Negara Lain

FT News – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons dugaan...

Balas Istana, PDIP: Jet Pribadi, Itu Perjalanan Kebangsaan

FT News – Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah...

Bjorka Kembali, Kali Ini Data NPWP Jokowi Bocor

FT News – Peretas yang sempat membuat geger Indonesia...

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...