KA Wisata Tabrak Mobil di Ambarawa, Begini Kondisi Penumpangnya

FTNews - Satu mobil yang mengangkut lima penumpan di Kawasan Kabupaten Semarang tertabrak Kereta Api (KA) Wisata Ambarawa pada Minggu (10/3/2024).

Peristiwa nahas tersebut terjadi di perlintasan sebidang tak berpalang pintu yang berada di antara Stasiun Ambarawa dengan Stasiun Tuntang, Kabupaten Semarang.

Kasat Lantas Polres Semarang AKP Arpan mengatakan peristiwa tersebut bermula saat KA wisata tersebut melaju dari arah Stasiun Ambarawa menuju Stasiun Tuntang.

Kemudian pada saat yang bersamaan, melaju mobil Daihatsu Granmax melintas dari arah selatan ke utara di perlintasan Kupangsari, Kelurahan Kupang, Ambarawa.

“Karena jarak yang terlalu dekat, akhirnya kecelakaan tidak dapat dihindari,” katanya kepada awak media.

Dalam peristiwa tersebut, ia menyebut satu orang terluka sempat mendapat perawatan di RSUD dr Gunawan Mangunkusumo, Ambarawa.

Menurut keterangan, sang pengemudi mengaku tidak memperhatikan dan tidak mendengar klakson kereta saat melintas di perlintasan tanpa palang tersebut.

Sementara itu, masinis kereta wisata Bahtiar Adi (33) menjelaskan bahwa sudah membunyikan klakson kereta dan kecepatan kereta di bawah 20 kilometer per jam.

Sementara, Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Franoto Wibowo menyebut bahwa masinis KA wisata sudah beberapa kali membunyikan klakson. Akibat kejadian itu, lanjut dia, perjalanan KA wisata terpaksa dibatalkan.

“Kepada para penumpang yang sudah terlanjut membeli tiket untuk perjalanan hari ini, akan dikembalikan 100 persen,” katanya.

Artikel Terkait

Atasi Kekeringan, BPBD Salurkan 1 Juta Liter Lebih Air Bersih ke Puluhan Desa di Rembang

FTNews, Rembang--- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang...

Temanggung Hasilkan Tembakau Berkualitas tapi belum Terserap Sepenuhnya oleh Pabrik

FTNews, Temanggung --- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten...

Jawab Keresahan Masyarakat Polres Grobogan Razia Balap Liar, Ratusan Motor Diamankan

FTNews, Grobogan---  Ratusan sepeda motor diamankan Sat Lantas Polres...

Beda Data PHK Jateng, Komisi IX DPR Sebut 13.700, Disnakertrans Bilang 9.133 Orang

FTNews, Semarang--- Data riil jumlah pekerja yang diberhentikan sepanjang...