Kabar Gembira! Disperdag Sediakan Bantuan untuk Toko Kelontong dan Warung, segera Daftar!

FTNews, Kota Bengkulu— Kabar gembira untuk masyarakat Kota Bengkulu yang memiliki usaha kecil seperti toko kelontong, warung, toko eceran tradisional. Kementerian Perdagangan melaui Dinas Perdagangan Kota Bengkulu membuka program bantuan usaha.

Jika berminat para pelaku usaha kecil ini harus segera mendaftar ke Dinas Perdagangan Kota Bengkulu.

Dilansir mediacenter_kotabengkulu, Kadis Perindag Kota Bengkulu Bujang HR melalui Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan Disperindag Kota Bengkulu, Erika Ariesanti mengatakan, untuk bisa mengakses bantuan tersebut harus memenuhi beberapa syarat.

Syarat pertama, lahan dan bangunan toko kelontong/warung tradisional merupakan milik sendiri yang dibuktikan dengan dokumen kepemilikan yang sah.

Kemudian bangunan berbentuk permanen atau semi permanen dengan kriteria, untuk bangunan permanen memiliki lantai yang setidaknya diplester, tidak beralaskan tanah dan dinding bangunan toko berupa tembok bata atau setara dari dasar sampai atas dan menggunakan atap tertutup.

Untuk bangunan semi permanen, memiliki lantai yang setidaknya diplester, tidak beralaskan tanah, dinding bangunan toko berupa dasar tembok dan selebihnya tertutup dengan papan kayu atau setara serta menggunakan atap tertutup.

“Selain itu, memiliki jaringan dan daya listrik yang memadai, memiliki luas bangunan paling sedikit 9 meter persegi dan paling luas 30 meter persegi, menjual produk makanan, minuman, peralatan/keperluan rumah tangga dan barang kebutuhan pokok yang aman dikonsumsi konsumen,” jelas Erika.

Erika melanjutkan, syarat lainnya tidak menjual minuman beralkohol, bahan berbahaya (B2) dan/atau barang lainnya yang dilarang untuk diperdagangkan sesuai ketentuanperaturan perundang-undangan.

Mengenai jenis barang bantuan yang akan diberikan, sambung Erika berupa rak etalase, lemari pendingin (showcase), etalase kaca, dan plang papan nama.
“Yang ingin mendapatkan bantuan tersebut silahkan ajukan proposal langsung ke dinas perdagangan Kota Bengkulu atau silahkan datang dulu ke disperindag kalau ingin sekedar bertanya-tanya dulu,” ujarnya.***

Artikel Terkait

Bengkulu Keluar dari ‘Grup 10 Besar Daerah Inflasi Tertinggi’, Denny: Sekarang Kategori Ideal

FTNews, Bengkulu--- Berkat kerja keras, akhirnya Provinsi Bengkulu berhasil...

Harga Tomat Anjlok, KAGAMA Bengkulu Salurkan 3 Ton Tomat Gratis ke Warga

FTNews, Bengkulu--- Guna mendukung kelangsungan perekonomian hasil tani di...

Kepatuhan Bayar Pajak Kendaraan Masih Rendah, Ini Upaya yang Dilakukan

FTNews ---- Kepatuhan masyarakat Bengkulu dalam membayar Pajak Kendaraan...

Hebat! Bengkulu Berlakukan Program Layanan Kesehatan Gratis Meski tak Miliki BPJS Kesehatan

FTNews, Bengkulu--- Luar biasa Provinsi Bengkulu! Baru-baru ini Gubernur...