Kalahkan Bhayangkara FC, PSIS Melaju ke Semifinal Piala Presiden 2022

Forumterkininews.id, Jakarta – Laga perempat final piala Presiden 2022 menampilkan PSIS Semarang melawan Bhayangkara FC.

Bermain di stadion Jatidiri, Semarang, tuan rumah berhasil melaju ke babak semi final setelah susah payah mengalahkan Bhayangkara FC.

Sejak menit awal kedua tim bermain ngotot. Jual beli serangan dilakukan laskar Mahesa Jenar dan The Guardian. Namun hingga menit ke45 tidak ada satu tim yang berhasil memasukkan bola ke gawang.

Satu menit perpanjangan waktu Awan Seto, penjaga gawang Bhayangkara FC harus memungut bola dari dalam gawangnya. Dirinya tidak bisa menepis tendangan Wawan Febrianto yang mendapat umpan matang dari mantan pemain Arema FC, Carlos Fortes. 1-0 untuk Semarang bertahan hingga turun minum.

Menjalani babak kedua Bhayangkara FC bermain kasar dan ngotot. Namun hal ini terbukti bisa membuahkan gol.

Gol Bhayangkara FC sendiri tercipta dari kesalahan penjaga gawang PSIS Semarang, Yofandani tidak bisa menangkap tendangan jarak jauh Dendy Sukustiyawan yang baru masuk di menit ke 57. Bola muntahan dari Yofandani berhasil dimanfaatkan Ezejarri sehingga membuat kedudukan 1-1.

Hasil ini tidak berakhir hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak kedua. Selanjutnya kedua tim menjalani babak adu pinalti.

Carlos Fortes yang dipercaya menjadi penendang pertama berhasil mengecoh Awan Seto. Selanjutnya giliran Anderson Salles. Tendangan pemain berkelapa botak bisa ditepis penjaga gawang PSIS Semarang yang menggantikan Yofandani.

Adu pinalti dilakukan hingga 10 pemain ikut menendang. Asa Bhayangkara FC melaju ke babak selanjutnya pupus setelah tendangan Putu Gede berhasil dihalau Redondo. PSIS Semarang melaju ke babak semifinal piala Presiden 2022 dengan hasil 11-10.

Artikel Terkait