Kalahkan PSS Sleman 5-2, PSIS Melaju ke Perempat Final Piala Presiden

Forumterkininews.id, Jakarta – PSIS Semarang dipastikan melaju ke babak perempat final setelah mengalahkan PSS Sleman 5-2, Jumat (24/6).

Dengan kemenangan ini PSIS Semarang mengoleksi 10 poin dari empat pertandingan. Dimana tiga diantaranya menang satu kali seri.

Melawan PSS Sleman di babak kedua, PSIS Semarang tidak mengendurkan serangan. Begitu pula PSS Sleman yang tampil ngotot untuk bisa menang. Namun para pemain tim Elang Jawa dikejutkan dengan gol yang diciptakan Carlos ‘Cak Sodik’ Fortes di menit ke 61.

Skor berubah menjadi 4-1 untuk PSIS Semarang. Hingga break turun minum di menit 75 skor tidak berubah 4-1. Tampilan papa skor kembali berubah di menit 86 ketika pemain pengganti Rifky S berhasil menyundul bola masuk ke gawang PSIS Semarang.

Di akhir pertandingan pemain pengganti PSIS Semarang kembali memberi kejutan kepada para penonton dengan tendangannya yang berhasil masuk ke gawang Jandia. Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, skor 5-2 untuk kemenangan PSIS Semarang.

Jalannya Babak Pertama

Jandia, penjaga gawang PSS Sleman harus memungut si kulit bundar dari dalam gawangnya di menit 19 saat Jonathan Cantillana berhasil memaksimalkan umpan yang diberikan Wawan. Menggunakan kepala, Jonathan mengarahkan bola ke kiri gawang Jandia.

Jonathan kembali memaksa Jandia memungut bola di menit 24. Umpan terobosan membuat Jonathan melepas tendangan loop untuk mengecoh penjaga gawang PSS Sleman. 2-0 untuk kemenang PSIS Semarang berlangsung hingga break turun minum.

Setelah turun minum PSS Sleman seakan mendapat kekuatan baru. Menit 39 Rizky Dwi Saputra berhasil melesakkan bola ke gawang PSIS Semarang.

Kemasukan satu gol membuat anak anak Semarang makin menggila. Permainan makin terbuka, beberapa kali pemain belakang PSS Sleman meninggalkan posnya hingga pemain PSIS Semarang leluasa melakukan serangan.

BACA JUGA:   Deschamps Sedih Benzema Dipastikan Absen Bela Prancis

Petaka kembali terjadi saat mantan pemain Persebaya Surabaya, Taise Marukawa meliak-liuk di depan gawang Jandia. Maruka berhasil memancing emosi pemain PSS Sleman hingga melakukan pelanggaran di kotak pinalti.

Selanjutnya, wasit yang memimpin pertandingan menunjuk titik putih untuk PSIS Semarang. Mantan penyerang Arema Carlos Fortes didapuk menjadi eksekutor titik putih. Kesempatan ini tidak disia-siakan pemain berambut gimbal. Babak pertama berakhir untuk kemenangan PSIS Semarang 3-1

Artikel Terkait

PON XXI Aceh-Sumut 2024 Resmi Ditutup, Menko PMK: Sampai Bertemu di PON NTB-NTT

FT News - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan...

Sah! Gamers Cantik Listy Chan Mualaf

Nama Listy Chan, gamers cantik yang sempat populer di...

Jabar Sukses Capai Target Juara Umum, Ini Daerah-daerah yang Naik dan Melorot di PON XXI

FTNews--- Jelang penutupan posisi Jawa Barat (Jabar) sebagai ‘jagoan’...