Kegembiraan Skuat Garuda Lolos 8 Besar Piala Asia U-23

FTNews – Tim U-23 Indonesia mengungkapkan rasa senangnya dapat lolos ke babak 8 besar Piala Asia U-23 2024 mendatang.

Penyerang Indonesia, Marselino Ferdinan yang menjadi Man Of The Match (MOTM) mengatakan rasa bangganya dengan tim mereka.

“Ini adalah pertandingan yang sulit tetapi kami bermain sangat baik, saya bangga dengan tim saya,” ujarnya dalam AFC.

Ini merupakan sejarah yang mereka cetak untuk Indonesia. Tim U-23 dapat mengalahkan lawan yang berada pada grup maut tersebut seperti Australia dan Yordania.

Dengan langkahnya tersebut membuat Marselino ingin memberikan sejarah terbaik yang mereka dapat ukir untuk Garuda.

Penyerang tim U-23 Indonesia, Marselino Ferdinan saat mengambil tendangan penalti (Foto: AFC)

“Tentu saja saya sangat senang kami membuat sejarah baru. Ini pertama kalinya kami mengikuti turnamen ini, ini menjadi pertanda baik bagi masa depan sepak bola Indonesia dan saya harap kami bisa menulis cerita baru (di babak selanjutnya),” terangnya.

Tim U-23 Indonesia berhasil lolos ke delapan besar usai menaklukkan tim Yordania dengan skor 4-1 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (21/4).

Dalam pertandingan ini Marselino berhasil memberikan dua golnya melalui Penalti menit ke 23 dan gol tendangan yang mengecoh penjaga gawang lawan pada menit ke-70.

Step By Step

Melalui unggahan video AFC Lino mengungkapkan akan berusaha bersama Skuat Garuda melangkah secara perlahan pada laga selanjutnya.

Tim U-23 Indonesia. (Foto: AFC)

“Kita akan keep going terus, kita akan melanjutkan step by step dan kita akan memberikan penampilan yang terbaik,” ujarnya.

Selain itu juga pemain yang bermain di klub liga Belgia, KMSK Deinze ini juga mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung mereka.

Pemain 19 tahun tersebut meminta agar semuanya tetap memberikan doa serta dukungan agar mereka dapat bermain dengan baik.

BACA JUGA:   Keren, Erick Thohir Dapat Ucapan Selamat dari Mourinho

“Terimakasih atas dukungannya. Indonesia telah mendoakan kita dan kita lolos ke perempat final. Tetap dukung kita, tetap doakan kita dan kita akan melakukan yang terbaik di perempat final, terimakasih,” ujarnya dalam media sosial timnas.indonesia.

Selain Marselino, rekan satu timnya yang andil dalam pertandingan tersebut juga memberikan rasa gembira nya usai meraih kemenangan.

Penyerang Skuat Garuda, Witan Sulaeman mengungkapkan rasa senang atas kemenangan timnya tersebut.

Pemain timnas Indonesia, Witan Sulaeman saat selebrasi. (Foto: PSSI)

“Sebelumnya terimakasih semuanya, kita dapat lolos dan melaju ke delapan besar. Terus dukung kami dan terus doakan kami,” terangnya.

Witan memberikan satu gol pada pertandingan tersebut melalui tendangan yang ia lakukan hasil umpan dari Rizky Ridho menit ke-40.

Pemain satu ini juga memiliki peran penting untuk tim U-23 dengan berbagai serangan dan passing yang cukup baik.

@theafchub

QUARTER-FINALS. 🇮🇩 INDONESIA. LET’S GOOOOO!!!!!!! #AFCU23

♬ all the stars – lizzie

Kini Indonesia akan menunggu lawan selanjutnya pada Jumat (26/4) di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.

Lawan Indonesia sendiri masih belum pasti, karena akan menunggu antara Jepang dan Korea Selatan yang mendapatkan lawan dari tim Indonesia ini.

Artikel Terkait