Ketua MPR Apresiasi Pemerintah yang Mampu Melewati Krisis

Forumterkininews.id, Jakarta – Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo memberikan sambutan dalam sidang tahunan, Selasa (16/8). Dalam kesempatan ini Bamsoet sempat mengucapkan selamat datang kepada para tamu undangan yang telah hadir menyaksikan agenda tahunan ini. Dalam sambutannya, politisi Golkar ini memberikan apresiasi kepada pemerintah yang dinilai mampu melewati krisis. Baik itu krisis karena covid-19, maupun krisis yang saat ini sedang terjadi.

Kondisi global saat ini tidak menentu. Fase ini terganggu dengan perang Rusia-Ukraina. Rantai pasok yang berdampak pada harga. Kenegarawanan Jokowi ditunjukkan dengan ikut melaksanakan perdamaian dunia.

“Hal ini patut kita berikan apresiasi setinggi-tingginya,”

Sidang tahunan kali ini dihadiri mantan Presiden dan wakil Presiden RI menghadiri. Terlihat Megawati Soekarnoputri, Boediono, Jusuf Kalla hadir diantara para tamu undangan. Selain mantan Presiden beberapa duta besar yang ada di Jakarta juga terlihat diantara para tamu undangan.

Turut hadir Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Jokowi sendiri mengenakan pakaian adat Tolaki dari Sulawesi Tenggara yang bernama Babung Ginasamani Ulusalu. Pakaian adat Jokowi didominasi warna hijau. Sementara Wakil Presiden mengenakan pakaian adat Solo. Dimana Maruf Amin mengenakan beskap dilengkapi keris di bagian belakangnya.

Artikel Terkait