KKB Berulah Lagi: Tembak Sopir Truk di Puncak Papua, Korban Hilang

Forumterkininews.id, Jayapura – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah, kali ini seorang sopir truk, Nober Palintin (31), menjadi korban penembakan kelompok separatis di Papua itu.

Penembakan tersebut terjadi pada Rabu 11 Mei 2022 sekitar pukul 10.30 WIT, bertempat di Kali Ilame, Kampung Wako, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal membenarkan terjadinya penembakan sopir truk yang dilakukan KKB di Kabupaten Puncak.

“Peristiwa terjadi di sekitar Kali Ilame, Kampung Wako, Distrik Gome, Kabupaten Puncak,” Kata Kamal saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (11/5) malam.

Ia menjelaskan, penembakan itu terjadi ketika korban bersama seorang warga berinisial AT pergi ke Kali Ilame, Kampung Wako, Distrik Gome untuk mengambil material pasir.

Sekitar pukul 10.30 WIT terdengar bunyi tembakan sebanyak 2 kali. Dan berselang berapa menit terdengar lagi suara tembakan rentetan sebanyak 5 kali dari arah tempat korban mengambil material pasir.

“Mendengar suara tembakan, personel gabungan dari Polres Puncak dan Satgas Gakkum bersama TNI langsung ke TKP. Sampai di sana personel hanya menemukan truk yang dibawa korban,” ucap Kamal.

Atas peristiwa tersebut, kata dia, tim langsung melakukan penyisiran di sekitar TKP di Kali Illame sekitar radius 500 Meter. Namun tidak menemukan adanya tanda-tanda atau keberadaan korban.

“Hingga kini tim gabungan masih mencari keberadaan korban,” ujar Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal.

Artikel Terkait

Layanan Khusus Tri Bagi Pecinta E-Sport di PON XXI Aceh-Sumut

FT News - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH),...

Gianyar Bali 2 Kali Diguncang Gempa Pagi Tadi

FT News - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG)...

Polda Sumut Sukses Amankan Closing Ceremony PON XXI 2024

FT News - Polda Sumut sukses amankan Closing Ceremony...