Komisi V DPR: Pemudik Gunakan Kendraan Pribadi Sulit Dikontrol

Forimterkininews.id, Jakarta- Ketua Komisi V DPR Lasarus mengatakan masyarakat berperan penting dalam menekan angka kasus positif corona di tanah air. Hal ini terkait dibukanya kesempatan untuk melakukan mudik lebaran 2022 oleh pemerintah.

Hal ini disampaikan Lasarus usai memimpin rapat dengar pendapat dengan pihak Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta Rabu (13/4).

Lanjut ia mengatakan pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi akan susah dikontrol untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

“Termasuk memantau pemudik yang sudah atau belum menerima vaksin booster. Oleh karena itu masyarakat punya kesadaran tinggi untuk tetap menerapkan prokes saat mudik dan arus balik,” ujarnya

Dirinya Mengaku Usai Pelaksanaan Mudik dan arus balik selesai pihak Komisi V akan melakukan pertemuan dengan pihak kemenhub untuk membahas evaluasi mudik lebaran 2022

Sebelumnya diprediksi jumlah 85, 5 juta orang pemudik moda transportasi kendaraan pribadi mobil dan notor yang terbanyak sebanyak 47 persen. Total jumlah pemudik diprediksi sebanyak 14,3 juta pemudik berasal dari Jabodetabek.

Artikel Terkait

Gus Miftah Ungkap Rencana Jokowi Usai Lengser

FT News - Joko Widodo (Jokowi) akan mengakhiri masa...

Menpora Dito Minta Maaf Atas Kekurangan PON Aceh-Sumut 2024

FT News - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito...

PON XXI Aceh-Sumut 2024 Resmi Ditutup, Menko PMK: Sampai Bertemu di PON NTB-NTT

FT News - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan...

Bahlil: Pembatasan BBM Subsidi belum Diterapkan per 1 Oktober 2024

FTNews --- Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM),...