Komisi V Tagih Janji Menhub Rampungkan Proyek di Sulsel

Forumterkininews.id, Jakarta- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) diminta segera merampungkan sejumlah proyek yang ditargetkan selesai tahun ini. Salah satunya di Sulawesi Selatan.

“Tahun kemarin kami dikonfirmasi, dijanji untuk tahun 2023 diselesaikan. Tapi sampai hari ini belum ada tanda-tanda untuk penyelesaian,” ujar anggota Komisi V DPR RI Muh Aras saat Raker dengan Menhub di DPR, Selasa (6/6).

“Mohon ini menjadi perhatian agar tentu sisa masa jabatan Presiden Jokowi tahun 2024 ini bisa dituntaskan Pak Menteri.”

Aras juga menyinggung mengenai program kereta api yang ada di Sulawesi Selatan yang telah diresmikan oleh Presiden dan Menhub beberapa waktu lalu.

Ia meminta agar program ini menjadi perhatian dan prioritas di tahun 2024 agar penyelesaiannya sesuai jadwal.

“Untuk penyelesaian (proyek kereta api) ini tinggal sedikit lagi, dari Makassar kemudian di Pare-Pare dan ya mudah-mudahan di pemerintahan Jokowi tidak meninggalkan lagi kereta api ini. Karena ini sudah tahun terakhir dan tentu menjadi penting bagi kita untuk menyelesaikan seluruh yang tertunda,” tandasnya.

Legislator dapil Sulawesi Selatan II itu juga menyampaikan terkait dengan beberapa pelabuhan di Sulawesi Selatan yang sangat strategis. Tapi belum disentuh seperti Pelabuhan Garongkong di Kabupaten Baru.

“Ini mohon menjadi perhatian. Sehingga perekonomian di daerah itu bisa cepat pulih dan bisa berkembang seperti pelabuhan-pelabuhan. Sedianya yang ada di luar Sulawesi Selatan maupun di Sulawesi Selatan itu sendiri,”pungkasnya.

Artikel Terkait