Komnas Perempuan Sebut Konten Baim Wong Beri Contoh Buruk

Forumterkininews.id, Jakarta – Konten artis pasangan suami istri Baim Wong dan Paula Verhoeven terus menuai protes. Kali ini giliran Komisi Nasional (Komnas) Perempuan yang mengecam.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Baim Wong kembali bikin heboh terkait video Youtube terbarunya. Ia dan sang istri prank pihak kepolisian soal Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Komisoner Komnas Perempuan, Rainy Hutabarat mengatakan konten prank yang dibuat artis pasutri ini dinilai memberikan contoh yang buruk kepada masyarakat.

“Membuat prank dengan isu KDRT untuk bahan tertawaan merupakan contoh yang buruk bagi publik, terlebih Baim Wong dan Paula merupakan pesohor yang dikenal publik luas,” ucap Rainy, saat diminta keterangan, pada Senin (3/10).

Lebih lanjut ia mengatakan konten yang dibuat Baim Wong merupakan perbuatan bertentangan dengan nilai-nilai moral.

Sementara itu ia mengatakan, KDRT merupakan tindak pidana yang dapat membuat korban mengalami trauma berkepanjangan dan ingatan buruk sepanjang hidup.

“Setiap masyarakat umumnya berkewajiban untuk mencegah terjadinya KDRT dan kekerasan lainnya. Terlebih bisa turut menangani kekerasan yang dialami perempuan,” kata Rainy.

Aksi Baim dan Paula yang berpura-pura membuat laporan terkait kasus KDRT disebut merupakan laporan palsu yang merupakan pidana.

“Membuat laporan palsu, termasuk untuk tujuan prank, juga merupakan tindak pidana yang dapat dikenakan sanksi hukuman hingga 1 tahun 4 bulan (Pasal 220 KUHP),” ujar Rainy.

Artikel Terkait