Kronologi Pria Dijambret Saat CFD di Tanah Abang

FTNews – Polisi mengungkap kronologi pria berinisial IN (14) yang dijambret oleh pemotor saat Car Free Day (CFD). Insiden ini terjadi di kawasan Sudirman, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Minggu (16/8).

Kapolsek Tanah Abang, AKBP Aditya Simanggara Pratama mengatakan bahwa peristiwa ini bermula saat korban tengah lari pagi, pada hari Minggu, 16 juni 2024, sekitar pukul 08.00 WIB. Korban diketahui saat peristiwa tengah berolahraga dengan orangtuanya.

“Korban mulai berlari dari pintu 7 Gelora Bung Karno ke arah Jalan Sudirman. Di tempat kejadian perkara (TKP), korban berhenti dan melihat pesan Whatsapp di HP. Pada saat itu tiba-tiba pelaku dari arah belakang kanan langsung mengambil HP milik korban dan kabur,” kata Aditya, kepada wartawan, pada Selasa (18/6).

Sementara itu pelaku berdua mengunakan sepeda motor. Korban mengalami kerugian telah kehilangan ponsel merek Vico dan atas kejadian tersebut korban membuat laporan polisi ke Polsek Tanah Abang guna penyelidikan lebih lanjut.

“Kami sedang telusuri pelaku melalui pelat nomor dan wajah pelaku dari foto. Dihimbau pelaku untuk menyerahkan diri dan bagi masyarakat atau keluarga yang mengenali pelaku agar melaporkan ke polisi terdekat. Tim buser juga bergerak dilapangan untuk menangkap pelaku,” ungkap Aditya.

Untuk diketahui, aksi penjambretan ini terekam oleh seorang fotografer dan hasil gambarnya diunggah dalam akun media sosial Instagram @jakarta.terkini.

Terlihat pada foto tersebut dua orang pria yang tengah berlari berusaha mengejar dua jambret yang berboncengan. Terduga pelaku tampak menggunakan sepeda motor Honda Beat dengan pelat nomor B 3983 PFB.

Sementara itu terduga pelaku yang mengendari motor terlihat mengenakan jaket berwarna cokelat dengan helm berwarna hitam.  Kemudian terduga pelaku yang dibonceng terlihat mengenakan jaket berwarna merah dengan topi berwarna hitam, serta wajah tertutup masker berwarna putih.

Artikel Terkait

Silaturahmi ke Rumah Nachrowi Ramli, Ridwan Kamil Disuguhi Tape Uli

FTNews - Pasangan calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono disuguhi...

Tiru Anies Baswedan, Ini 4 Cara Ridwan Kamil Menarik Hati Warga Jakarta 

FTNews - Ketiga pasangan calon gubernur Jakarta hampir pasti...

Makin Solid, Koalisi Jakarta Baru akan Gerilya Menangkan Rido

FTNews - Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil mengungkapkan partai...