Kuasa Hukum Kuat Ma’ruf Sebut Kliennya Todongkan Pisau ke Brigadir J Ingin Bela Putri

Forumterkininews.id, Jakarta – Kuat Ma’ruf diduga menodongkan pisau saat peristiwa pembunuhan Brigadir J yang terjadi Jumat (8/7) lalu.

Kuasa hukum Kuat Ma’ruf, Irwan Iriawan menyebut kliennya menodongkan pisau ke Brigadir J karena ingin membela Putri Candrawathi selaku majikannya yang diduga telah dilecehkan.

“Dia bukan marah, tapi bertindak karena merasa majikannya telah dilakukan sesuatu yang diduga dilakukan saudara Yosua,” kata Irwan, di PN Jaksel, pada Senin (17/10) malam.

Lebih lanjut ia megatakan kejadian ini dilakukan dengan alasan ingin membela Putri yang telah dilecehkan di rumah Magelang, Jawa Tengah.

“Dia berinisiatif karena dia ini kan polisi dan bersenjata. Kuat melindungi diri dengan pisau dapur. Dia inisiatif sendiri,” ucap Irwan.

Diketahui, Jaksa Penuntut Umum (JPU) telah membacakan dakwaan terhadap empat tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir J, Senin (17/10) malam. Sidang pembacaan dakwaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan terdakwa Kuat Ma’ruf selesai sekiranya pukul 22.39 WIB.

Kuat Ma’ruf dileghkapi rompi tahanan berwarna merah, juga kemeja putih lengan panjang. Dirinya tampak menunduk saat keluar ruang sidang utama PN Jakarta Selatan.

Artikel Terkait